Sabtu, 27/04/2024 03:12 WIB

Koki Italia Buat Panettone Terbesar di Dunia

Sebuah tim pembuat roti di Italia memasak panettone 732 pon yang dijuluki sebagai yang terbesar di dunia oleh Guinness World Records.

Panettone terbesar di dunia (foto:UPi)

Jakarta - Sebuah tim pembuat roti di Italia memasak panettone 732 pon yang dijuluki sebagai yang terbesar di dunia oleh Guinness World Records.

Pusat Akademi Coklat di Milan mengatakan panettone roti manis tradisional Natal, membutuhkan waktu lebih dari 100 jam untuk dibuat oleh tim enam pembuat roti profesional, yang dipimpin oleh Davide Comaschi.

Dilansir UPI, makanan penutup, yang diresmikan di Galleria Vittorio Emanuele di Milan, dijuluki panettone terbesar di dunia oleh tim dari Guinness World Records.

Panettone mengandung 55 pon dark chocolate, 15 1/2 pounds of ruby chocolate, 4 1/2 pounds white chocolate, dan 55 1/2 pon gula.

Panettone adalah semacam kue khas Milan, Italia, yang biasa disediakan dan disantap pada Natal, dan merupakan salah satu lambang kota Milan.

Ia mempunyai bentuk kubah dan tingginya biasanya sekitar 30 cm. Ia dibuat dari adonan yang lembut dan setengah matang yang berisi permen dan kismis. 

KEYWORD :

Panettone Terbesar Koki Italia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :