Sabtu, 27/04/2024 02:44 WIB

Menteri Dalam Negeri AS Mengundurkan Diri

Dalam cuitan selanjutnya, Trump menambahkan bahwa pihaknya akan segera mengumumkan sekretaris baru menteri dalam negeri minggu depan.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump (Foto: IRNA)

Washingotn - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengkonfirmasi bahwa Menteri Dalam Negeri AS, Ryan Zinke akan mengundurkan diri pada akhir tahun ini.

"Sekretaris Interior @RyanZinke akan meninggalkan Administrasi pada akhir tahun setelah menjabat selama hampir dua tahun," kata lewat akun Twitternya, Sabtu (15/12) waktu setempat.

Dalam cuitan selanjutnya, Trump menambahkan bahwa pihaknya akan segera mengumumkan orang baru yang akan menempati posisi menteri dalam negeri minggu depan.

Presiden Trump tidak memberikan alasan spesifik mengapa Zinke mengundurkan diri, tetapi pejabat, seorang pejuang kebijakan lingkungan Trump, dalam beberapa penyelidikan yang melibatkan dugaan kesalahan manajerial dan konflik kepentingan.

Tuduhan paling serius, menurut laporan media AS, Zinke menggunakan jabatannya sebagai sekretaris interior untuk mendapatkan keuntungan pribadi dalam kesepakatan tanah di kampung halamannya, Hering, Montana.

KEYWORD :

Donald Trump Amerika Serikat Ryan Zinke




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :