Sabtu, 27/04/2024 10:24 WIB

Ulama Sunni Iran Tewas Ditembak

Seorang ulama Ahlu Sunnah Iran Jamalzahi di provinsi Golestan tewas tertembak saat pulang ke rumahnya usai salat subuh berjamaah

Perempuan mengibarkan bendera Iran di samping patung yang menyerupai Liberty milik Amerika Serikat (Foto: AFP/Behrouz Mehri)

Teheran - Seorang ulama Ahlu Sunnah Iran, Maulawi Abdulghafur Jamalzahi yang tinggal di desa Rızaabad, daerah Finderesk, provinsi Golestan tewas dalam peristiwa penembakan.

Televisi pemerintah Iran memberitakan bahwa Jamalzahi tewas akibat serangan bersenjata oleh orang-orang tak dikenal saat pulang usai salat subuh di masjid.

Seorang guru besar Sunni di kota Azadsehir yang juga merupakan guru dari Jamalzahi, Mawlawi Gurgic mengutuk serangan tersebut, dia mengajak semua masyarakat Sunni, keluarga yang ditinggalkan dan sahabat Jamalzahi untuk bersabar dan tabah.

Dilansir Anadolu, Maulawi meminta pasukan keamanan untuk menangkap dan menghukum para pelaku secepat mungkin. Lebih dari 40 persen populasi di provinsi Golistan, bagian timur laut negara tersebut terdiri dari kelompok Sunni.

KEYWORD :

Ulama Sunni Maulawi Abdulghafur Jamalzahi Iran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :