Senin, 29/04/2024 23:31 WIB

Instagramnya Dihack Orang, Begini Respon Nikki Thierry

Penyanyi belia berwajah cantik ini kesal gara-gara media sosialnya di hacker orang tak dikenal. Seperti apa keksalannya?

Nikki Thierry kesal instagramnya di hack orang tak dikenal. (Foto : Istimewa)

Jakarta- Penyanyi Nikki Thierry panik saat akun Instagram-nya di hack atau disuspend. Belum lama ini akun Instagram gadis 16 tahun ini juga di laporkan sebagai imposter oleh orang yang tidak dikenal alias hacker.

“Ada akun palsu pakai samaran dan foto aku. Sementara, akun Instagram-ku (nikkithierry) enggak bisa dibuka. Takutnya (Instagram palsu) disalahgunakan untuk penipuan atau berbisnis,” kata Nikki, usai membawakan lagu klasik Disney berjudul “When You Wish Upon A Star”.

Nikki, baru mengetahui akun Instagram-nya dilaporkan sebagai imposter pada 20 September lalu. Ia mendapatkan informasi tersebut dari seorang saudaranya yang mengatakan ada akun palsu Instagram mengunakan foto2 Nikki.

“Karena ada yang add saudaraku dengan menggunakan id berbeda tetapi foto-foto dan nomor telepon aku, saudaraku ini curiga dan melaporkannya ke aku. lalu tanya ke aku, dari situ aku tahu,” ungkapnya.

Sesaat setelah kejadian, Nikki, langsung melaporkan kejadian ini ke customer service Instagram dengan harapan akun yang menggunakan foto dan data dirinya dapat ditindak. Instagram merespon dengan menutup akun yang bersangkutan, tetapi beberapa hari kemudian akun Nikki juga di suspend oleh pihak Instagram dengan alasan imposter.

Namun, dua pekan setelah akun-nya di laporkan sebagai imposter, belum ada tanda-tanda akun-nya kembali walaupun telah banyak kali verifikasi dilakukan untuk membuktikan akun Nikki bukanlah imposter. “Menurut pihak Instagram Indonesia, mereka tidak bisa berbuat banyak dan menunggu dari kantor pusat.” kata Nikki.

Pelantun single Bersamamu (2017), Please Say Yes (2017), dan Basi (2018) ini, bahkan sudah berupaya mengirim surat elektronik ke Instagram pusat, yakni di Amerika Serikat, tapi hasilnya nihil. Akhirnya, Nikki, membuat Instagram baru, dua pekan setelah di suspend oleh instagram.

KEYWORD :

Kabar Artis Nikki Thierry Instagram




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :