Sabtu, 27/04/2024 08:50 WIB

Gagal Bersaing, Yamaha Bakal Rombak Besar-Besaran

Direktur tim MotoGP Yamaha, Lin Jarvis mengisyaratkan timnya bakal melakukan perombakan besar-besaran setelah melihat kenyataan bahwa musim ini timnya gagal bersaing di MotoGP.

Valentino Rossi dan Vinales

Jakarta - Direktur tim MotoGP Yamaha, Lin Jarvis mengisyaratkan timnya bakal melakukan perombakan besar-besaran setelah melihat kenyataan bahwa musim ini timnya gagal bersaing di MotoGP.

Selain dua pebalapnya Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang gagal bersinar, untuk urusan konstruktor, Yamaha pun kalah dari Honda yang menjadi kampiun di musim ini. Honda juga berhasil mengantar Marc Marquez menjadi juara dunia.

"Kami telah bertemu, diskusi, evaluasi, dan investigasi untuk melangkah ke depan," ujar Jarvis seperti dilansir Crash.

Melihat fakta-fakta tersebut Jarvis mengatakan, Yamaha belum kehabisan asa untuk berkompetisi dengan Honda musim depan. Meskipun, timnya pada musim ini tertinggal jauh dari rivalnya tersebut.

"Masih ada banyak kerja keras yang kami harus lakukan untuk mengoreksi dan siap untuk musim depan," ujar Jarvis.

Di musim ini, laju Rossi dan Vinales kalah telak dari Marquez dan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. Rossi sama sekali belum pernah mencicipi podium pertama di musim ini.

Sementara itu, Vinales hanya sekali meraskan podium pertama. Rider asal Spanyol ini meraihnya di MotoGP Australia dua pekan lalu.

KEYWORD :

Valentino Rossi Yamaha MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :