Selasa, 27/10/2020 01:36 WIB

Tunangan Wartawan Khashoggi Dapat Pengawalan Polisi

Kantor pemerintahan kota Istanbul mengeluarkan perintah perlindungan polisi untuk tunangan jurnalis Saudi yang tewas, Hatice Cengiz.

Tunangan Jama Khashoggi (Foto: AFP)

Istanbul - Pemerintahan Daerah Istanbul  mengeluarkan perintah perlindungan kepada Hatice Cengiz, tunangan jurnalis Saudi, Jamal Khashoggi yang tewas dibunuh .

"Kantor Gubernur Istanbul mengeluarkan perintah perlindungan polisi untuk Cengiz," ujar seorang sumber dari pihak keamanan yang meminta namanya dirahasiakan karena larangan berbicara kepada media.

Menurut perintah tersebut, Departemen Kepolisian Istanbul akan menyediakan pengawalan untuk Cengiz, yang merupakan mahasiswi doktoral di Istanbul.

Sementara itu, media nasional dan internasional masih terus menunggu di depan gedung Konsulat Saudi di Istanbul untuk menerima informasi terbaru tentang pembunuhan jurnalis Saudi tersebut.

Di hari menghilangnya Khashoggi, 15 warga Saudi, termasuk beberapa pejabat negara, tiba di Istanbul dan mengunjungi gedung diplomasi sementara Khashoggi masih berada di dalamnya, ujar sumber-sumber kepolisian Turki. Semua individu tersebut dinyatakan telah meninggalkan Turki.

Tim penyelidik gabungan Turki-Saudi telah menyelesaikan investigasi kasus ini pada Kamis setelah melakukan penggeledahan di kediaman konsul jenderal, juga di Konsulat Saudi di Istanbul. (aa)

 

TAGS : Arab Saudi Turki Jamal Khashoggi Hatice Cengiz




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :