Jum'at, 26/04/2024 11:42 WIB

Tujuh Fakta Unik di Balik Kemenangan Inggris atas Spanyol

Inggris berhasil menaklukkan Spanyol 3-2 dalam laga lanjutan Liga Bangsa-Bangsa, Selasa (16/10) di Arab Saudi.

Timnas Inggris

Jakarta - Inggris berhasil menaklukkan Spanyol 3-2 dalam laga lanjutan Liga Bangsa-Bangsa, Selasa (16/10) di Arab Saudi. Rahem Sterling menjadi momok bagi tim asuhan Luis Enrique setelah mencetak dua gol. Satu gol lainnya disarangkan Rashford.

Sementara dua gol Tim Matador masing-masing dilesatkan oleh Paolo Alcacer dan sang kapten Sergio Ramos. Kekalahan itu pun menyisakan luka bagi Spanyol yang selama ini selalu unggul dari Inggris.

Berikut fakta-fakta unik di balik kemenangan Inggris dilansir Soccerway:

Ini adalah kemenangan pertama Inggris dalam pertandingan tandang melawan Spanyol sejak Februari 1987, ketika Gary Lineker mencetak empat gol dalam kemenangan 4-2.

Spanyol kehilangan dominasi internasional pertama mereka sejak Juni 2003 melawan Yunani, mengakhiri 38 pertandingan tanpa kekalahan.

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah mereka Spanyol telah kemasukan tiga atau lebih gol dalam pertandingan kompetisi internasional.

Inggris mencetak tiga gol lewat tendangan pada di 45 menit pembukaan, mereka tidak memiliki upaya tunggal pada gol di babak kedua.

Gol Sterling adalah yang pertama untuk Inggris sejak melawan Estonia pada Oktober 2015 lalu dan sekaligus mengakhiri paceklik gol kala bermain 1825 menit dan 27 pertandingan.

Rashford telah mencetak tiga gol dalam empat penampilan terakhirnya untuk Inggris.

Kane telah terlibat langsung dalam 39 persen dari 44 gol yang dicetak Inggris di bawah Southgate (14 gol, 3 assist).

KEYWORD :

Inggris Spanyol Liga PBB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :