Sabtu, 15/12/2018 01:57 WIB

Instagram Luncurkan Fitur Kecerdasan Buatan Anti Bullying

Pada Selasa (9/10) kemarin, platform foto dan video itu meluncurkan kecerdasan buatan, untuk meminta foto yang bermuatan kasar.

Instagram

New York – Instagram akhirnya meniru langkah Facebook dalam upaya mengurangi kekerasan dan pelecehan di dunia maya. Pada Selasa (9/10) kemarin, platform foto dan video itu meluncurkan kecerdasan buatan, untuk meminta foto yang bermuatan kasar.

Kepala Instagram Adam Mosseri mengatakan, kecerdasan buatan diciptkana untuk mendeteksi adanya tanda-tanda bullying, lalu kemudian secara otomatis menandai konten tersebut guna ditinjau oleh para staf Instagram.

“Perubahan ini akan membantu kami mengidentifikasi dan menghapus secara signifikan lebih banyak bullying,” kata Mosseri dilansir dari AFP pada Rabu (10/10).

“Ini merupakan langkah penting berikutnya, karena banyak orang yang mengalami atau mengamati intimidasi tidak melaporkannya,” jelasnya.

Untuk menerapkan teknologi ke seluruh jaringan Instagram, diperkirakan akan memakan waktu satu minggu menurut Mosseri.

Sementara filter yang memungkinkan pengguna Instagram mendeteksi dan menyembunyikan komentar intimidasi dari umpan atau profil, akan diperluas hingga komentar pada video langsung (live).

“Penindasan online itu rumit, dan kami tahu kami memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk membatasi bullying lebih lanjut, dan menyebarkan kebaikan di Instagram,” ujar Mosseri.

TAGS : Instagram Bullying




TERPOPULER :