Jum'at, 26/04/2024 07:12 WIB

Benitez Dihukum Usai Kritik Wasit

Benitez didakwa karena membuat komentar buruk dan berperilaku yang tidak pantas serta menunjukkan permainan menjadi buruk. Ia pun dihukum atas tindakannya.

Rafa Benitez dan anak asuhnya (foto: Sky Sport)

Jakarta - Manajer Newcastle United Rafael Benitez telah didenda £ 60.000 (Rp.1,02 miliar) oleh Asosiasi Sepakbola (FA) setelah menegeluarkan komentar kasar kepada seorang wasit.

Berbicara menjelang hasil imbang 0-0 timnya dengan Crystal Palace pada 22 September, pelatih berusia 58 tahun itu menyarankan FA harus meninjau pernyataan Wilfried Zaha di mana dia meminta perlindungan lebih besar di lapangan dari para pejabat.

Benitez menyatakan bahwa wasit Andre Marriner, yang memimpin permainan di Selhurst Park, melakukan kesalahan dalam memberikan kartu merah.

"Dia pemain yang bagus, tidak diragukan lagi, tapi saya pikir FA harus berurusan dengan komentarnya," kata Benitez dalam konferensi pers pra-pertandingannya. "Saya yakin Marriner tidak akan memiliki ini di belakang kepalanya.

"Dia memiliki banyak pengalaman, bahkan jika catatannya bukan yang terbaik dalam hal kartu merah, tapi saya yakin dia adalah seorang wasit yang sangat baik dengan banyak pengalaman dan dia akan menangani situasi dengan cara yang normal. "

Benitez didakwa karena membuat komentar buruk dan berperilaku yang tidak pantas serta menunjukkan permainan menjadi buruk. Ia pun dihukum atas tindakannya.

"Rafael Benitez telah didenda £ 60.000 setelah menerima dakwaan FA untuk mengomentari wasit pertandingan sebelum pertandingan Newcastle United melawan Crystal Palace," pernyataan FA

"Komentarnya yang dibuat selama konferensi pers pra-pertandingan pada Jumat 21 September 2018 merupakan perilaku yang tidak pantas dan / atau membuat permainan menjadi buruk."

KEYWORD :

Benitez Liga Inggris FA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :