Sabtu, 27/04/2024 06:54 WIB

Petr Cech Layak Dapat Tempat di Arsenal

Mantan penjaga tim nasional Jerman menambahkan, Cech hanya memiliki satu kekurangan yaitu kaki kanannya tak selihai kaki kirinya dalam memainkan bola.

Peter Cech (foto: Twitter)

Jakarta - Mantan penjaga gawang Arsenal, David Seaman, yakin bahwa Petr Cech layak mendapat posisi sebagai kiper nomor satu Gunners.

Cech cukup kesulitan dalam beradptasi dengan taktik pelatih baru Unai Emery, tetapi ia berhasil membuat serangkaian penyelamatan penting dalam kemenangan 2-0 Premier League pada Minggu atas Everton.

Kiper yang bermain untuk The Gunners antara 1990 dan 2003 percaya kemampuan menghentikan tembakan Cech membuatnya tidak bisa diremehkan.

"Dia benar-benar layak untuk berada di tim," kata Leman kepada wartawan di FIFA Best Awards dikutip Soccerway.

"Setiap pertandingan, dia memiliki empat atau lima penyelamatan mengesankan," tambahnya.

"Satu-satunya tanda tanya yang Anda pakai pada Cech saat ini adalah bermain dengan kakinya, tetapi itu karena cara Arsenal bermain bukanlah cara yang benar saat ini. Kami mencoba untuk bermain langsung ke pemain depan, dan itu tidak kerja," lanjutnya.

Mantan penjaga tim nasional Jerman menambahkan, Cech hanya memiliki satu kekurangan yaitu kaki kanannya tak selihai kaki kirinya dalam memainkan bola.

"Cech memiliki kaki kiri yang sangat baik, kaki kanannya tidak terlalu bagus, jadi letakkan bola di kaki kirinya," katanya.

"Ketika saya bermain itu berbeda, tetapi saya membenci bola di sebelah kiri saya. Saya selalu menginginkan bola saya berjalan dengan baik sehingga para bek harus tahu dan mereka harus menyadari," lanjutnya.

KEYWORD :

Petr Cech Arsenal Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :