Jum'at, 26/04/2024 13:55 WIB

Ketimbang Modric, Casemiro Sebut CR7 Lebih Layak Sabet Ballon d`Or

Gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro menilai Cristiano Ronaldo lebih layak memenangkan Ballon d`Or tahun ini daripada Luka Modric.

Dari kiri ke kanan: Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo, Florentino Perez (Presiden Real Madrid), dan Luka Modric

Jakarta - Gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro menilai Cristiano Ronaldo lebih layak memenangkan Ballon d`Or tahun ini daripada Luka Modric.

Menurutnya, gol-gol Ronaldo membantu Madrid meraih mahkota Liga Champions ketiga berturut-turut sebelum ia pergi ke Juventus dan hal membuat Casemiro merasa kapten Portugal itu pantas mendapat Ballon d`Or keenam.

"Tahun ini Luka sangat spektakuler," kata Casemiro kepada wartawan dalam wawancara pasca pertandingan melawan Roma dikutip Soccerway.

"Tapi menurut saya, saya akan memberikannya (Ballon d`Or) kepada Cristiano Ronaldo karena dia telah menjadi yang terbaik sepanjang musim lalu," tambahnya.

Berbeda dengan Casemiro, Isco lebih mendukung Modric untuk memenangkan hadiah untuk pertama kalinya setelah ia bersinar di Madrid saat mengalahkan Roma 3-0 di Liga Champions, Kamis (20/09) dini hari.

Modric, yang memenangkan Golden Ball di Piala Dunia setelah memimpin Kroasia ke final, menciptakan gol kedua Madrid dengan umpan yang tertimbang sempurna untuk Gareth Bale.

Sebaliknya, Ronaldo diusir dari lapangan pada penampilan pertama Liga Champions untuk Juventus setelah bentrok dengan bek Valencia Jeison Murillo dalam insiden off-the-ball.

Kemenangan tiga gol melawan Roma di Santiago Bernabeu memberi juara tiga kali juara Eropa Madrid tiga poin Grup G dalam pertandingan pertama mereka di kompetisi di bawah pelatih kepala baru Julen Lopetegui.

KEYWORD :

Ronaldo Casemiro Modric Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :