Selasa, 25/09/2018 16:05 WIB

Rumah Aspirasi Jokowi di Jalan Proklamasi

Rumah aspirasi pasangan capres-cawapres, Jokowi-Ma`ruf Amin baru saja diresmikan, di Jalan Proklamasi Nomor 46, Jakarta Pusat. Rumah Aspirasi itu atas usulan Jokowi.

Presiden Jokowi dan Maruf Amin

Jakarta - Rumah aspirasi pasangan capres-cawapres, Jokowi-Ma`ruf Amin baru saja diresmikan, di Jalan Proklamasi Nomor 46, Jakarta Pusat. Rumah Aspirasi itu atas usulan Jokowi.

"Tentunya ini dari Pak Jokowi tentunya," kata Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus di lokasi, Jakarta, Sabtu (8/9).

Menurutnya, Rumah Aspirasi didirikan di Jalan Proklamasi karena memiliki nilai sejarah Indonesia. Termasuk sejarah Jokowi-Ma`ruf mendaftarkan diri sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2019.

"Di cari rumah yang kira-kira punya nilai sejarah sehingga ya dulukan ingat enggak waktu kita mau daftar kita berangkat dari Gedung Joang nah itulah kenapa di sini juga," ujarnya.

Selain itu, menurut Lodewijk, kawasan Jalan Proklamasi juga banyak rumah peninggalan sejarah. Apalagi, Rumah Aspirasi ini dekat dengan Tugu Proklamasi yang memiliki sejarah perjuangan Indonesia.

"Nah itu lah nilai-nilai perjuangan tahun 1945 itu yang mau diangkat mereka pantang menyerah ya tidak fokus kepada tujuan rela berkorban untuk bangsa nah itulah," ucap dia.

Selain untuk menampung aspirasi, kata Lodewijk Rumah Aspirasi nantinya akan menjadi bagian dari tempat sebagai kampanye nasional untuk mensukseskan Jokowi-Ma`ruf di Pilpres 2019.

"Jadi rumah ini untuk menampung ya kalau ada orang mau menyampaikan aspirasi di sinilah," tegasnya.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Maruf Amin




TERPOPULER :