Minggu, 18/11/2018 10:26 WIB

Alasan Bintang Tottenham Tak Ikut Rombongan Timnas Korsel ke Indonesia

Bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min adalah satu-satunya pemain yang tidak melakukan perjalanan dengan tim di Bandara Internasional Incheon.

Son Heung Min (foto: Telegraph)

Jakarta - Tim nasional U-23 Korea Selatan berangkat ke Indonesia pada Sabtu (11/08) untuk mulai mempersiapkan diri melakoni ajang Asian Games 2018.

Dipimpin oleh pelatih kepala Kim Hak-bum, 19 pesepakbola mengambil penerbangan dari Incheon ke Jakarta untuk bertanding pada Asian Games ke-18 nanti.

Bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min adalah satu-satunya pemain yang tidak melakukan perjalanan dengan tim di Bandara Internasional Incheon.

Dia akan bergabung dengan tim pada Senin setelah bermain di laga pembuka Liga Premier  saat The Lily Whites melawan Newcastle United.

"Kami tahu kami harus menghasilkan hasil yang bagus," kata Kim kepada wartawan dilansir Yonhap.

"Kami sudah mempersiapkan diri untuk kompetisi ini, dan kami akan memenangkan medali emas."

Korea Selatan tergabung dengan Bahrain, Malaysia dan Kyrgyzstan di Grup E. Mereka akan membuka kampanye Asian Games melawan Bahrain pada hari Rabu, dan selanjutnya akan menghadapi Malaysia pada hari Jumat dan Kirgistan pada 20 Agustus.

Ketika ditanya tentang rencananya untuk Son, Kim mengatakan pemain lain harus mengambil kesempatan saat pemain berusia 26 tahun mendapat penjagaan ketat.

"Lawan kami tahu Son, jadi dia akan menghadapi penjagaan ketat dari para pemain bertahan," katanya. "Jika itu terjadi, pemain lain harus membuat terobosan dalam serangan kami."

Korea Selatan adalah juara bertahan, dan dengan skuad bertabur bintang, memenangkan medali emas bisa memberi tekanan pada beberapa pemain. Kim mengatakan para pemainnya harus mengatasi tantangan mental juga.

"Saya mengatakan kepada mereka untuk menghadapi tekanan," katanya. "Ini adalah sesuatu yang tidak bisa kamu hindari, jadi lebih baik untuk mengatasinya."

Kim mengatakan timnya sekitar 70 persen lengkap tetapi akan mencapai 100 persen ketika mereka bermain di final.

TAGS : Son Heung Min Asian Games Korsel




TERPOPULER :