Sabtu, 27/04/2024 02:25 WIB

Laba Samsung Kuartal Kedua Turun 0,1 Persen

Alasan penurunan tersebut diyakini karena lambatnya penjualan smartphone hingga turun 4,1 persen menjadi 58,48 triliun won, dan panel layar.

Kantor Samsung Korea Selatan

Tokyo – Samsung Electronics melaporkan penurunan laba bersih kuartal kedua sebesar 0,1 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya, pada Selasa (31/7) pagi.

Alasan penurunan tersebut diyakini karena lambatnya penjualan smartphone hingga turun 4,1 persen menjadi 58,48 triliun won, dan panel layar.

Menurut keterangan perusahaan, laba bersih periode April hingga Juni tahun ini ialah 11,04 triliun won (US$9,9 miliar), sedikit lebih rendah dari 11,05 triliun won pada periode yang sama tahun lalu.

Sementara Keuntungan operasional kuartal kedua sebesar 14,87 triliun won, naik 5,7 persen dan sejalan dengan perkiraan 14,8 triliun won yang tertera dalam laporan panduan awal yang dirilis awal bulan ini.

"Pendapatan kuartal kedua turun karena penjualan ponsel dan panel display lebih lambat," kata Samsung dalam sebuah pernyataan dilansir dari AFP.

Namun, perusahaan tersebut menambahkan bahwa permintaan yang kuat untuk chip memori membantu meningkatkan laba operasi.

Penghasilan turun tajam dari 11,69 triliun won laba bersih yang terdaftar pada kuartal terakhir, ketika perusahaan melaporkan lonjakan 52 persen di tahun ini.

Namun Samsung mengatakan, "mengharapkan kekuatan yang berkelanjutan di pasar memori dan permintaan untuk panel OLED fleksibel untuk mendorong pendapatan lebih tinggi pada paruh kedua".

KEYWORD :

Samsung Laba Keuangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :