Jum'at, 26/04/2024 12:18 WIB

Pertama di Indonesia, Video Tutorial Makeup dengan Bahasa Isyarat

Cantik adalah keberagaman, demikian juga dengan semangat para disabilitas yang ingin belajar mendalami makeup artist.

Angkie Yudistia, Founder ThisAble Enterprise, disabilitas tuna rungu (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Sudah sejatinya masyarakat memberi dukungan pekerjaan yang setara tanpa melihat latar belakang dan kemampuan yang berbeda. Saat ini perempuan bekerja Disabilitas masih 51 persen yang bekerja. Kita semua sama dan punya kesempatan yg sama termasuk skil untuk merias. Bagaimana kita mengembangkan kemampuan yang kita miliki.

Selama ini angkie mensupport perempuan disabilitas untuk terus mengupgrade dirinya. Agar nantinta bisa bangga dengan diri sendiri.
Bisa belajar dan berlatih sendiri di rumah.

Founder Thisable Enterprise Angkie Yudistia terlibat langsung dalam penggarapan video tutorial makeup pertama yang dilengkapi dengan bahasa isyarat yang dipersembahkan untuk para disabilitas pendengaran.

Video yang diinisasi Loreal Indonesia ini sebagai langkah untuk mengajak teman-teman disabilitas percaya diri untuk terjun dan mendalami dunia kecantikan.

Dalam proses pembuatan video yang berlangsung seharian itu, Angkie merasa bangga bisa terlibat. "Yang menarik dalan proyek pembuatan video tutorial makeup ini, saya diminta untuk menjadi talent sekaligus menerjemahkannya dengan bahasa isyarat," ujar Angkie di Jakarta, Selasa (24/7).

Ibu dari Kayla ini juga menyadari dalam dunia kecantikan sangat cepat berubah dan tren berkembang. Semakin banyaknya produk dan tren diperlukan kosa isyarat yang beda, salah satunya ialah teknik contouring yang memang belum ada kosa isyaratnya.

"Saya sangat senang bisa membantu mensosialisasikan kosa isyarat teknik makeup baru pada teman-teman disabilitas," ucap Angkie.

Sementara itu, Communications, Public Affairs and Sustainability Director Loreal Indonesia Melanie Masriel rangkaian kegiatan inklusif tersebut tak hanya video makeup tutorial dengan bahasa isyarat, tetapi juga menggelar kelas makeup inklusif.

"Kami juga bekerja sama dengan Pusat Bahasa Isyarat Indonesia untuk meluncurkan 10 kosa isyarat makeup untuk memudahkan para disabilitas," ungkap Melanie.

KEYWORD :

Angkie Yudistia Lifestyle Loreal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :