Kamis, 19/05/2022 12:26 WIB

Kembali Digelar Offline, Kini IMX Kian Percaya Diri dengan Membawa Konsep Baru

Mencoba bangkit di tengah Pandemi Covid-19, gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022 kembali digelar secara offline 1-2 October nanti.

Bambang Soesatyo selaku Ketua Dewan Komite NMAA, Jumat (28/1) saat membuka Gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022.

Jurnas.com - Mencoba bangkit di tengah Pandemi Covid-19, gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022 kembali digelar secara offline 1-2 October nanti.

Setelah sebelumnya, IMX 2020 dan IMX 2021 secara virtual menjadi titik awal adaptasi terhadap perubahan. IMX menunjukan makna sebuah konsistensi dan kolaborasi menjadi kekuatan IMX untuk makin percaya diri dengan membawa konsep baru.

Memadukan unsur automotive industry and lifestyle, tema kali ini juga bertepatan kali kelima gelaran IMX. Sebuah selebrasi membangkitkan skenaotomotif Indonesia menuju ke level tertinggi dan bersiap merambah ke jejaring pasar internasional.

“Keterlibatan anak muda dalam industri otomotif dan modifikasi, semakin membuat Industri otomotif bergeliat. Hal ini dihadirkan kreativitas para anak muda dan membanggakan. Seperti mobil saya ini, menunjukan hasil kreativitas anak muda," katanya.

"Interior digarap oleh Edy Vertuedan cat oleh Tomi Air brush sehingga menghasilkan kreasi modifikasi yang kian kompetitif," ujar Bambang Soesatyo selaku Ketua Dewan Komite NMAA, Jumat (28/1) saat membuka gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022.

Ketua IMI Pusat tersebut melanjutkan, hasil karya kita tidak kalah dengan modifikator luar negeri.

“Itu artinya bisnis otomotif dan aftermarket Indonesia ke depan semakin bergairah dan membuka pintu selebar-lebarnya terhadap eksistensi produk Indonesia di kancah internasional," tuturnya.

"Perkembangan ini juga didukung anak muda yang menginginkan modifikasi kendaraannya seiring dengan pertumbuhan generasi muda di 2045 sekitar 70 persen didominasi generasi muda dengan angka sekitar 380 juta. Tentunya ini menjadi nilai plus mengembangkan produk aftermarket lndonesia semakin berkembang pesat,“ terang Bamsoet.

Di kesempatan yang sama, IMX Project Director Andre Mulyadi menyebut jika suguhan konten kali ini memadukan 70 persen otomotif dan 30 persen lifestyle.

“Khusus tema gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022, “The Indonesian Kalcer” dibangun dari unsur otomotif dan lifestyle yang kini keduanya sudah tidak dapat dipisahkan dari anak muda Indonesia. Oleh karena itu, penggabungan dari dua unsur sejiwa tersebut dapat menciptakan gebrakan baru untuk industri otomotif khususnya modifikasi dan aftermarket," ujarnya Andre Mulyadi, IMX Project Director.

"Kami berharap dengan tema baru IMX 2022 ini bisa membawa karakter dan ciri khas industri otomotif Indonesia khususnya industri modifikasinya semakin dikenal Dunia, selain itu momen kali inijuga bertepatan dengan 5 tahun IMX yang terbukti menunjukan konsistensi membangkitkan industri aftermarket dan beradaptasi di kondisi pandemi dengan tetap menggelar event otomotif terbesar,” tambahnya.

Dalam tema “The Indonesian Kalcer” tren positif ini diwujudkan melalui tampilan khusus key visual IMX 2022 mengusung tema atraktif, dengan konsep metafora. Kreasi garapan visual artist Muchlis Fahri atau lebih dikenal Muklay, terwujud seolah membangkitkan ‘nyawa’ setiap part modifikasi.

Secara filosofi, desain ini menunjukan industri aftermarket lokal yang adaptif terhadap perubahan layaknya karakter masyarakat Indonesia.

Keseruan tanpa batas tinggal di depan mata, IMX 2022 ‘The IndonesianKalcer’ dirancang apik demi menghadirkan suguhan terbaru di gelaran ke-5 IMX tahun ini. Kemasan offline event pada 1-2 Oktober 2022 bakal menampilkan 50 mobil modifikasi terbaik hasil kurasi Dunia dalam NMAA Top 50, hasil kurasi dari para kurator Dunia.

Hadir sebagai Ultimate Event NMAA secara rutin, IMX juga akan hadir dalam beberapa kegiatan serie Road to IMX 2022 yang akan digelar di beberapa kota, Jakarta, Bandung, Bali dan Surabaya.

Kegiatan terdekat dari gelaran serie IMX 2022 akan diadakan pada event pembuka di kota Bandung pada 5 Februari, berkolaborasi dengan komunitas mercy NECI 03 yang mengusung konsep event European American di Sumarecon.

Selain itu IMX 2022 akan hadir dengan segudang konten seru khas, termasuk didalamnya konten digital khas IMX yaitu: IMX Modz Battle dan IMX Live Modz yang akan kembali dihadirkan tahun ini.

IMX Garage Sale dan IMX Aftermerket Auction serta IMX Master class yang akan menghadirkan seminar khusus untuk para pecinta otomotif dan lifestyle, selain itu tentunya berbagai suguhan gaya hidup yang akan mewarnai IMX mulai tahun ini.

Seperti: Sneakers Auction, Die Cast Custom & Race Championship, Art Exhibition, NFT area yang tentunya akan memberikan keseruan tersendiri buat para pengunjung di Lifestyle arena IMX tahun ini.

Sementara itu, bersamaan dengan peluncuran IMX Series, dihadirkan juga beberapa produk kebanggaan Indonesia yang dirilis secara eksklusif kepada media di Kick off IMX 2022. Mulai dari Motor listrik ‘Nusa’, produk Cat dari Co-Sponsor yaitu Belkote Indonesia, dan produkstiker Max Decal.

Dilanjut perilisan body kit Sapphire Indonesia yang sebelumnya launching pertama di Surabaya, dan teknologi lampu terbaru garapan Yoong Motor, hingga tampilan velg kebanggaan lndonesia yaitu DNZ Wheels.

“Kami juga sangat terbuka untuk produk aftermarket, produk lifestyle dan pabrikan otomotif lainnya jika ingin bersama-sama bergabung bersama dan memajukan industri otomotif dengan cara kekinian melalui IMX 2022. Kami menyediakan berbagai penawaran menarik dengan berbagai paket promosi IMX 2022 dengan tampilan offline booth, edukasi,dan beragam program kreatif digital," Pungkas Andre Mulyadi.

Tentunya IMX 2022 kembali menggandeng para pemangku kebijakan, dan para stake holder otomotif sebagai bagian yang tak terpisahkan dari IMX sejak awal.

TAGS : Bamsoet NMAA Offline Otomotif Anak Muda Modification Lifestyle




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :