Jum'at, 26/04/2024 14:35 WIB

Artika Sari Devi dan Baim Siapkan Bekal Sehat Anak

Pasangan selebriti Artika Sari Devi dan Ibrahim (Baim) ini kompak memberikan yang terbaik buat buah hati, salah satunya bekal sehat.

Artika Sari Devi punya cara khusus agar anak-anak suka bawa bekal ke sekolah (Foto: Instagram)

Jakarta - Artika Sari Devi mengaku punya problem sama seperti ibu-ibu pada umumnya jika menyiapkan bekal anak. Tapi, beruntung sang suami, Baim dengan terbuka bisa diajak sharing soal bekal anak.

Bahkan tidak hanya sharing, Baim juga turut langsung membantu Artike menyiapkan bekal anak-anak mereka (Abeey dan Zoye). "Baim smapai bantu saya gunting-gunting rumput laut wktu siapkan bento untuk bekal sekolah," ucap Artika saat ditemui di acara Berikan Inspirasi Kebaikan Gizi Bekal Sekolah Anak, Kamis (19/7).

Bagi mantan Putri Indonesia ini biasanya menyajikan bekal sekolah anak dengan tekstur yang lebih padat karena bisa membuat mereka kenyang lebih lama.

Dalam memilih menu masakan termasuk bekal yang dibawa ke sekolah, Artika juga melibatkan anak-anaknya untuk memilih menu sesuai keinginan mereka.

"Kalau untuk menunya sesuai selera, dan anak saya yang pertama selalu request mau makan apa," ujar Artika yang tampak fresh dengan balutan busana berwarna cerah.

Bagi Artika, melibatkan anak dalam memilih makanan itu penting karena anak akan mengenal asupan makanan dan seberapa besar nutrisinya untuk mencukupi kebutuhan gizi harian.

"Misalnya, saya tanya Ebi mau makan apa, dia bilang mau sandwich atau burger yang cepat dimakan, jadi saya buatkan," tambah dia.

"Sewaktu-waktu saya juga mengajak anak-anak masak bareng, seperti memotong sayur dan mencincang daging," sambungnya

Kreativitas juga diperlukan dalam membuatkan bekal untuk si kecil. Misalnya membentuk makanan menyerupai binatang atau hal-hal lucu yang disukai anak.

"Kalau Ebi dulu bersemangat kalau dikasih bekal yang berbentuk lucu-lucu, ia ikut proses memasaknya, misalnya ikut mencuci bahan makanan. Jadi ia merasa bertanggung jawab juga untuk menghabiskannya," ucapnya.

KEYWORD :

Artika Sari Devi Bekal Sehat Anak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :