Kamis, 25/04/2024 10:57 WIB

Lingkungan Bersih Efektif untuk Tumbuh Kembang Anak

Sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak Indonesia wajib dipenuhi kebutuhan pendidikan dan kesehatan, demi kesejahteraan bersama

Hari anak nasional

Jakarta - Sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak Indonesia wajib dipenuhi kebutuhan pendidikan dan kesehatan, demi kesejahteraan bersama. Sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) RI No. 44 tahun 1984 mengenai Hari Anak Nasional (HAN).

Melalui Keppres ini diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi meningkatkan kepedulian. Termasuk menghargai, melindungi, dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi agar tumbuh sehat dan berkembang optimal. 

Menyambut HAN tahun ini, Penguin Indonesia turut berpartisipasi membantu anak-anak Indonesia melalui Penguin Peduli. Kegiatan ini mengambil tema “Mewujudkan Generasi Anak Indonesia yang Sehat, Cerdas dan Berprestasi” ini melibatkan anak-anak di Desa Kutamekar, Karawang.

Psikolog Anak, Debora Basaria menjelaskan kepada anak-anak terkait kebersihan air dan kesehatan lingkungan. Menurut Deborah, lingkungan yang bersih mendukung anak untuk tumbuh sehat. 

“Jika kita sudah mulai hidup sehat dan tidak mudah sakit, maka kita bisa dengan mudah meraih cita-cita yang diimpikan,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Debora langsung berkomunikasi dengan anak-anak untuk memberikan ilmu dan edukasi ke anak-anak Desa Kutamekar. “Saya menyampaikan kalimat penyemangat dan cerita menarik yang mudah dipahami anak-anak sebagai bentuk motivasi,” terangnya.

Andi Hermawan, Head of Marketing Communication and Customer Care  menerangkan, pihaknya akan terus melakukan inisatif yang berkesinambungan bagi lingkungan disekitar Pabrik.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi bahwa komponen yang digunakan mengandung bahan ramah lingkungan dan tidak membahayakan. Hal ini diaplikasikan denganmenerapkan program Jaminan Mutu ISO 9001:2014 pada semua produksi hingga mendapat SNI 7276: 2014 pada produk tangki Air. “Kami buktikan dengan konsen terhadap kesehatan warga sekitar terutama anak-anak,” ujarnya saat ditemui usai acara.

Menurut Andi, lokasi edukasi dan bincang bersama psikolog memang dilakukan  tidak jauh dari pabrik Penguin Indonesia. Harapannya, dapat memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan di sekitar Pabrik.

 

 

 

 

KEYWORD :

Hari Anak Nasional Penguin Psikolog




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :