Senin, 24/09/2018 15:28 WIB

Kebakaran Hutan Tewaskan Seorang Petugas di California

Tahun lalu, petugas pemadam kebakaran Cory Iverson meninggal karena luka bakar dan menghirup asap saat melawan kebakaran Thomas Ventura County

Kebakaran di Amerika

Jakarta - Seorang petugas pemadam kebakaran California tewas Sabtu saat berjuang memadamkan apo di dekat Taman Nasional Yosemite.

Braden Varney, 36, seorang operator alat berat dengan Cal Fire, tewas di tempat setelah buldoser berguling saat melawan api yang besar. Dia meninggalkan seorang istri dan dua anak kecil.

Juru bicara Cal Fire, Scott McLean, mengatakan Varney "adalah anggota komunitas. Di sanalah ia tinggal, melindungi daerah tempat ia dibesarkan.

Varney, dengan Unit Madera-Mariposa-Merced milik Cal Fire selama satu dekade, berjuang melawan Api Ferguson, salah satu yang terbaru dari lusinan kebakaran hutan di California Barat.

Kebakaran dilaporkan Jumat malam dan telah membakar sekitar 130 acre di Sierra National Forest dekat El Portal, dekat dengan pintu masuk Arch Rock ke Yosemite.

McLean mengatakan kematian Varney masih dalam penyelidikan. Pekerjaannya melibatkan operasi buldoser dan dia bekerja di garis dengan tim yang berusaha menahan api ketika dia terbunuh. Daerah di mana petugas pemadam kebakaran bekerja memiliki medan yang curam dan sebagian besar tidak dapat diakses.

Tahun lalu, petugas pemadam kebakaran Cory Iverson meninggal karena luka bakar dan menghirup asap saat melawan kebakaran Thomas Ventura County.

Pada Kamis, County Fire, kebakaran hutan terbesar di California, yang membakar hampir 100 persen. Insiden itu telah membakar 90.288 hektar di Napa dan kabupaten Yolo.

TAGS : Kebakaran California




TERPOPULER :