Sabtu, 27/04/2024 04:57 WIB

Tak Hanya Mesin Gol, Harry Kane juga Sang Inspirator

Kane tak hanya piawai dalam mencetak gol, tapi ia juga mampu menginspirasi rekan-rekannya dalam melakukan serangan ke lawan-lawannya.

Selebrasi Harry Kane memcebloskan Gol ke gawang Kolumbia

Jakarta - Pesepakbola bintang asal Brazil Marta menilai Kapten tim nasional Inggris, Harry Kane melakukan jauh lebih dari sekedar mencetak gol.

Menurutnya, Kane tak hanya piawai dalam mencetak gol, tapi ia juga mampu menginspirasi rekan-rekannya dalam melakukan serangan ke lawan-lawannya.

"Saya yakin sebelum Piala Dunia, Harry Kane akan memiliki turnamen yang bagus dan dia tidak mengecewakan saya," tulis Marta dilansir Soccerway.

"Kita semua bisa melihat perbedaan yang dia buat untuk Inggris, tidak hanya dengan golnya tetapi juga karena pergerakannya yang luar biasa, yang menciptakan begitu banyak peluang bagi rekan satu timnya.

Kane saat ini menjadi top skor sementara Piala Dunia 2018 dengan enam gol di lima laga yang dilakoni Three Lions. Kane juga berhasil mengantarkan Inggris ke semi final dan akan melawan Kroasia.

Bagi peraih lima kali Pemain Wanita Dunia FIFA itu juga menyebut Kane telah menunjukkan kelasnya sebagai striker terbaik di dunia, tak hanya di level klub namun juga di level internasional.

"Dia tahu ini adalah kesempatannya dan Inggris untuk mencapai sesuatu yang luar biasa. Tetapi meskipun demikian dia belum menunjukkan tanda-tanda kegelisahan atau ketakutan karena dalam dirinya hanya keinginan untuk mencetak gol dan bagi Inggris untuk menang,” katanya.

``Dia memainkan sepakbola terbaiknya dan dia membuat perbedaan untuk tim. Dia menunjukkan semua atribut untuk menjadi striker kelas dunia,” lanjutnya.

"Harry Kane telah menunjukkan kepada kita apa yang dia mampu tampilkan di turnamen ini tetapi dia harus mempertahankan fokusnya. Seluruh tim Inggris harus menjaga pikiran mereka pada tujuan mereka. Hanya kemudian mereka bisa memenangkan Piala Dunia. Empat tahun adalah waktu yang lama untuk menunggu kesempatan berikutnya”

Inggris akan mengatur pertandingan final melawan Prancis pada Minggu jika mereka berhasil mengatasi Kroasia.

KEYWORD :

Piala Dunia Harry Kane




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :