Minggu, 18/11/2018 04:09 WIB

Tips Meredakan Nyeri Punggung di Malam Hari

Berikut beberapa tips meredakan nyeri punggung di malam hari agar tidur Anda menjadi nyenyak.

Ilustarsi Orang Tidur (Foto;UPi.com)

Jakarta - Setelah beraktivitas seharian Amda berharap bisa tidur nyenyak di malam hari. Habya saja tidak semua orang bisa menikmati tidur berkualitas karena gangguan nyeri punggung. Nyeri punggung bisa terjadi karena beberapa kebiasaan buruk sebelum tidur ataupun saat berbaring. Berikut beberapa tips meredakan nyeri punggung di malam hari agar tidur Anda menjadi nyenyak.

1. Coba bantal tubuh
Malton A. Schexneider, PT, MMSc, seorang spesialis klinis dalam terapi fisik ortopedi di Lafayette, Louisiana, mengatakan bahwa banyak orang dengan sakit punggung melakukan dengan baik dengan bantal tubuh untuk mendukung punggungnya. "Gunakan pillow body, sekitar 5 hingga 6 kaki panjangnya, tetapi gunakan dengan efektif," katanya. "Letakkan di antara lutut Anda, biarkan otot beristirahat sehingga Anda berada dalam posisi semi-absen."

2. Gunakan bantal tempat tidur dengan benar
"Bantal harus mendukung leher, bukan bahu, jadi tidak boleh ada bahu di atas bantal," kata Schexneider. "Bahu harus di kasur." Dia juga merekomendasikan menggunakan bantal air, yang mengisi sekitar 5 liter air, bukan bantal busa atau bulu tradisional.

3. Ambil kasur untuk test ride
Schexneider menyarankan agar orang mencoba kasur sebelum membeli. Jika mereka menemukan kasur yangmereka sukai, dia merekomendasikan untuk mencobanya selama 30 hingga 45 hari. "Ada sejumlah toko yang memungkinkan ini sekarang, tidak seperti beberapa tahun yang lalu," katanya. Hubungi sekitar sampai Anda menemukan toko yang akan bekerja dengan Anda dalam hal ini.

4. Temukan Apa yang Nyaman
Diane Penna dari Pollack Pines, California, telah hidup dengan sakit punggung selama bertahun-tahun. Dia mengatakan bahwa bagian dari masalahnya di malam hari adalah lokasi dari rasa sakit. "Rasa sakit saya sebagian besar berada di sisi kiri, sisi yang saya sukai untuk tidur, jadi ketika saya secara alami berguling ke sisi itu di tengah malam, saya akan bangun dari rasa sakit dan harus pindah ke posisi lain," jelasnya. Dia sering menggunakan bantal pemanas, yang membantu merilekskan kejang otot punggung dan membantunya tertidur. Namun, ingatlah untuk mematikan bantal pemanas Anda sebelum tertidur untuk mengurangi risiko luka bakar.

5. Lingkungan Tempat Tidur yang Bersih
Michael Rack, MD, seorang ahli pengobatan tidur di klinik medis Sleep Unlimited di Southaven, Mississippi, menunjukkan bahwa orang-orang dengan sakit punggung mengingat aturan-aturan apa yang oleh para ahli tidur disebut "kebersihan tidur" yang baik. Beberapa saran dari Rack meliputi:

- Hindari alkohol, terutama menjelang waktu tidur. Ciptakan lingkungan yang ramah-tidur yang sejuk, tenang, dan nyaman. Bicarakan dengan dokter Anda tentang obat untuk insomnia.

Selain itu, National Sleep Foundation merekomendasikan sejumlah praktik kebersihan tidur yang baik, termasuk menghindari tidur siang hari, menjaga siklus tidur-bangun yang sehat dengan mendapatkan paparan cahaya alami yang cukup di siang hari, dan menghindari makanan berat sebelum tidur.

Disarankan juga untuk menghindari kafein menjelang tidur, meskipun sebuah penelitian yang diterbitkan pada November 2013 di Journal of Clinical Sleep Medicine menemukan bahwa bahkan kafein yang diminum enam jam sebelum tidur dapat mengganggu tidur.

Jika tidur masih sulit dipahami, Anda harus berbicara dengan dokter perawatan primer Anda tentang pendekatan lain untuk meredakan nyeri punggung.

TAGS : tidur tips sehat nyeri punggung




TERPOPULER :