Selasa, 30/04/2024 07:02 WIB

Bersama PWNU DKI, Sandiaga Uno Sulap Lahan Tidur jadi Budidaya Lele

Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus berperan aktif untuk memberdayakan segala sumber daya untuk meningkatkan perekonomian.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus berperan aktif untuk memberdayakan segala sumber daya untuk meningkatkan perekonomian. Khususnya dalam sektor ekonomi kreatif.
 
Untuk itu, Sandiaga Uno kini melakukan inovasi untuk menyulap lahan kosong atau tidak terpakai atau tidak produktif, menjadi tanah yang menghasilkan. Yakni budidaya ikan lewat program ‘Juragan Lele Lalap’.
 
Kali ini Sandiaga Uno melakukan kegiatan tersebut dengan bekerja sama dengan PWNU DKI Jakarta, Rumah SandiUno atau RSI, dan Rumah Siap Kerja.
 
Menurutnya konsep dari kegiatan budidaya lele yang memanfaatkan lahan tidak terpakai merupakan konsep kegiatan yang merujuk pada ajaran Islam. Yakni ‘rahmatan lilalamin’. 
 
"Inilah konsep kegiatan yang menunjukkan Islam yang `rahmatan lilalamin` bahwa lahan-lahan yang Allah berikan kami sulap menjadi lahan yang produktif," ujar Sandiaga di Kantor Sekretariat PWNU DKI Jakarta, Pondok Bambu, Duren Sawit, Minggu (9/10).
 
Sandiaga memberikan bantuan lima unit kolam bioflok, 50 unit ember, 6.000 ekor bibit ikan lele, pakan ikan lele hingga bibit kangkung. Selain itu, Sandiaga juga memberikan 100 paket sayuran dan 50 lele frozen, yang bakal dibagi-bagikan kepada para warga.

 

KEYWORD :

Sandiaga Uno Menparekraf Bersama PWNU DKI Sandiaga Sulap Lahan Tidur Budidaya Lele




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :