Rabu, 19/09/2018 21:27 WIB

Pelatih Mesir Optimistis Bisa Turunkan Salah Kontra Rusia

Salah meraih sejumlah penghargaan akhir musim setelah debutnya yang menakjubkan di Liverpool menghasilkan 44 gol yang luar biasa di semua kompetisi.

Mohamed Salah dari Mesir bisa bermain di Piala Dunia (Sreenshot:ESPN)

Jakarta - Mohamed Salah akan menghadapi tes kebugaran akhir sebelum bos Mesir Hector Cuper membuat keputusan akhir tentang keterlibatannya melawan Rusia di Piala Dunia Grup A.

Salah meraih sejumlah penghargaan akhir musim setelah debutnya yang menakjubkan di Liverpool menghasilkan 44 gol yang luar biasa di semua kompetisi.

Namun, ia menghadapi kekecewaan setelah mengalami cedera bahu yang berkelanjutan akibat benturan dengan Sergio Ramos di final Liga Champions bulan lalu melawan Real Madrid.

Asosiasi Sepakbola Mesir menyatakan Salah cocok menghadapi Uruguay di turnamen pembuka, yang akhirnya harus kalah 1-0.

Berbicara sebelum pertandingan Selasa di St Petersburg, Cuper lagi menempatkan dirinya bertentangan dengan federasi dengan bersikeras pemeriksaan medis akhir harus dilakukan, meskipun ia mengharapkan Salah untuk menghadapi tuan rumah.

"Salah itu cocok. Pada pertandingan sebelumnya melawan Uruguay kami pikir dia juga fit tetapi kami selalu membuat tes fisik terakhir," kata mantan pelatih Valencia itu.

"Hari ini kami akan memiliki ujian penting baginya untuk melihat bagaimana dia melakukannya. Saya pikir dia akan fit untuk bermain. Dia adalah bagian penting dari tim kami."

Bos Rusia Stanislav Cherchesov menyatakan dirinya percaya diri untuk mengelola belenggu penyerang yang produktif jika Salah menjalani langkahnya secara efektif.

"Saya kira setiap pelatih memiliki strateginya dan mereka mempersiapkan pertandingan sesuai dengan filosofi mereka," kata Cuper.

"Kami harus ingat bahwa tidak hanya ada satu pemain di lapangan. Saya tidak berpikir pelatih akan fokus hanya pada Salah," lanjutnya.

"Kami mempersiapkan pertandingan yang tidak hanya mendasarkan diri pada bagaimana menghentikan satu pemain seperti Salah."

Meskipun ingin melindungi anggota lain skuad Pharoahnya dari tuduhan menjadi penumpang dalam tim satu orang, Cuper mengakui harapan Mesir untuk menghindari keluar lebih awal akan sangat meningkat dengan memiliki bintang kelas dunianya yang tersedia.

"Salah adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia berada di 10 besar bagi saya, tidak ada bayangan keraguan tentang itu," katanya. "Merupakan kehormatan dan hak istimewa untuk melatihnya."

"Selain berbakat dia juga rendah hati. Dia bermain sebagai pemain tim dan bagi saya sangat penting saat ini," lanjutnya.

Cuper menambahkan: "Dia adalah seorang pemain yang dalam 25 meter terakhir memiliki keterampilan yang sangat besar dan pilihan yang sangat besar. Dia telah menunjukkan ini di Liverpool dan menunjukkannya di Roma sebelum itu.

"Besok saya optimis dia akan bisa bermain."

TAGS : Salah Piala Dunia Mesir Rusia




TERPOPULER :