Sabtu, 27/04/2024 01:44 WIB

Baznas Beri Santunan 1000 Anak Yatim

Nasir mengungkapkan sebelumnya Baznas juga berkolaborasi dengan Yayasan Baitussalam dalam merealisasikan program penggemukkan sapi potong.

Baznas menyantuni anak yatim

Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan Yayasan Baitussalam memberikan bantuan kepada 1000 anak yatim yang ada di Tangerang Selatan, Banten.

Wakil Ketua Baznas Zainulbahar mengatakan pemberian santunan 1000 anak yatim ini bertepatan dengan peringatan milad ke-8 lembaga yang berkantor di Masjid Baitussalam, Perumahan The Green BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

“Kegiatan ini bersamaan dengan penyelenggaraan peringatan Nuzulul Quran yang disiarkan oleh tv nasional dalam program Damai Indonesiaku,” ujar Zainulbaha di Masjid Baitussalam, BSD City, Tangerang, Minggu (3/6/2018).

Di acara salah satu TV nasional tersebut, tampil sebagai narasumber yakni mantan Ketua Umum Baznas Didin Hafiduddin; dan ulama kondang, Sumarno Syafei, yang mengupas seputar sejarah turun Al-Quran.

Mohd. Nasir Tajang selaku Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas menambahkan bahwa kegiatan santunan untuk anak yatim ini merupakan agenda rutin tiap tahun yang dilakukan Yayasan Baitussalam.

“Tahun 2016, yayasan bekerja sama dengan seluruh anggota Forum Masjid Mushala BSD (FMMB) bersama-sama menyantuni 2.500 anak yatim se-Tangerang Selatan," ujar Nasir.

"Dan pada 2017, mereka mengadakan santunan sendiri atas nama Yayasan Masjid Baitussalam sebanyak 500 anak yatim dan didukung Baznas yang juga menyantuni 500 anak yatim, sehingga total santunan mencapai 1000 anak yatim,” tambahnya.

Nasir mengungkapkan sebelumnya Baznas juga berkolaborasi dengan Yayasan Baitussalam dalam merealisasikan program penggemukkan sapi potong.

Baznas dan Yayasan Baitussalam bekerjasama dalam program senilai Rp 1,37 miliar untuk penggemukan sapi potong milik mustahik yang dipasarkan pada Hari Raya Idul Adha. Hasil dan keuntungannya digunakan untuk kepentingan umat, seperti kegiatan santunan bagi anak yatim ini,” tutur Nasir.

KEYWORD :

Zakat Baznas Anak Yatim




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :