Kamis, 24/05/2018 17:00 WIB

Koalisi Diprediksi Bubar, Jokowi Tak Dapat Tiket Pilpres 2019

Partai koalisi pendukung Presiden Jokowi diprediksi bakal bubar menjelang pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden (Capres dan Cawapres) pada Pilpres 2019.

Presiden Jokowi

Jakarta - Partai koalisi pendukung Presiden Jokowi diprediksi bakal bubar menjelang pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden (Capres dan Cawapres) pada Pilpres 2019.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, Presiden Jokowi akan ditinggal partai pendukung pada saat pendaftaran Pilpres 2019. Hal itu akan membuat Jokowi tidak dapat tiket untuk maju pada Pilpres 2019 nanti.

"Pak Jokowi tidak dapat tiket. Pemilu nanti itu pengumumuan capres kira-kira terjadi 8, 9, 10 (Agustus) bahkan ada yang diumumkan tanggal 10 tengah malam," kata Fahri, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (23/4).

Hal itu menyikapi elektabilitas Presiden Jokowi yang mengalami peningkatan jika dibanding Prabowo Subianto dan sejumlah nama yang disebut-sebut bakal maju sebagai Capres pada Pilpres 2019.

Kata Fahri, tingginya elektabilitas Jokowi saat ini dikarenakan belum ada yang secara resmi untuk mendeklarasikan maju sebagai Capres penantang Jokowi untuk Pilpres 2019.

"Ini belum ada lawan, karena itu dia menikmati popularitasnya sendiri elektabilitasnya sendiri, kepuasannya sendiri tapi begitu ada lawan semuanya bubar. Dugaan saya bukan hanya bubar tapi tidak dapat tiket," kata Fahri.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Fahri Hamzah




TERPOPULER :