Sabtu, 20/07/2019 17:00 WIB

Ketika Batik Pesisir Hadir dalam Clash Pattern Penuh Warna

Wastra Nusantara tak henti-hentinya menjadi inspirasi desainer kenamaan di Indonesia, Denny Wirawan salah satunya.

Wastra Nusantara tak henti-hentinya menjadi inspirasi desainer kenamaan di Indonesia, Denny Wirawan salah satunya (Foto: Istimewa)

Jakarta - Rasa cinta mendalam pada warisa budaya Indonesia khususnya kain batik yang sangat kaya akan makna dalam setiap motifnya telah menginspirasi Denny Wirawan dalam melahirkan satu lagi koleksi eksklusif bertajuk Suasana Hati.

Berbeda dengan koleksi sebelumnya, desainer kelahiran ini  ingin mempersembahkan khusus bagi para pecinta fashion Indonesia yang berjiwa muda dan selalu ingin tampil stylish. Suasana Hati menggunakan bahan 100 persen katin bertekstur ringan, lembut dan nyaman dikenakan sehari-hari.

Koleksi ini hadir dalam rangkaian koleksi Spring/Summer 2018 Woman`s Wear yang berbahan utama batik Pekalongan dan Solo bermotif pesisir yang khas dipadu warna warni musim semi yang cerah. Tak lupa tetap menonjolkan ciri khas Denny Wirawan yaitu konsep padu padan dan clash pattern atau tabrak motif.

Suasana Hati adalah lini ready to wear pertama Denny yang eksklusif dipasarkan secara online. "Di era digital ini kita pun harus mengikuti perkembangan zaman untuk meraih pasar yang lebih luas terutama dari generasi milenial," ujar desainer yang menjadikan buku, film, musik, dan kegiatan traveling sebagai sumber inspirasi.

Koleksi Suasana Hati memiliki 20 style yang terbagi dalam dua capsule yang masing-masing terdiri dari 10 style. Capsule pertama telah diluncurkan pada akhir Maret, dan capsule kedua diluncurkan pada Jumat (13/4) di gelaran Fashion Nation 12 di Jakarta.

Vice President Fashion Wanita Blibli, Desey Muharlina Bungsu mengatakan batik Indonesia adalah kekayaan budaya yang harus dilestarikan termasuk dicintai oleh milenial. Desey mengakui, alasan dirinya mendapuk Denny sebagai desainer untuk koleksi fashion wanita, ialah karena Denny salah satu desainer yang hingga kini masih concern pada batik.

"Agar batik makin disukai oleh generasi milenial maka kami harus kreatif menghadirkan koleksi batik yang cocok untuk anak muda, nyaman dipakai dengan desain modern tanoa meninggalkan kesan etnik dan sentuhan lokal. Salah satu caranya ialah menggandeng desainer batik," ungkapnya usai ditemui di fashion show Suasana Hati.

TAGS : fashion nation batik denny wirawan




TERPOPULER :