Sabtu, 27/04/2024 09:25 WIB

Suzuki Mulai Lirik Jorge Lorenzo

Rins yakin untuk memperpanjang hubungannya dengan Suzuki di luar akhir tahun

Jorge Lorenzo (Foto: Crash)

Jakarta - Tim Suzuki sedang menargetkan sang juara tiga kali MotoGP, Jorge Lorenzo untuk bermitra Alex Rins untuk musim 2019 mendatang.

Rins yakin untuk memperpanjang hubungannya dengan Suzuki di luar akhir tahun, marque Jepang dianggap telah kehabisan kesabaran dengan Andrea Iannone dan sedang mencari penggantinya.

Iannone gagal memenuhi perannya sebagai pebalap utama Suzuki sejak bergabung pada awal tahun 2017 dari Ducati, menempati posisi ke 13 dalam klasemen tahun lalu.

Lorenzo telah muncul sebagai pilihan Suzuki untuk Rins pada 2019, dengan banyak di tim yakin bahwa GSX-RR akan menjadi pertandingan yang baik untuk gaya halus pengendara Ducati.

Setelah musim yang menantang di Ducati tahun lalu, Lorenzo terus berjuang untuk merasa nyaman dengan versi Desmosedici 2018, setelah hanya mencetak satu poin dalam dua balapan pembuka musim ini.

Kurangnya hasil, dan menyusul bangkitnya Andrea Dovizioso sebagai pebalap nomor satu Ducati, berarti Lorenzo tidak akan dapat mendapat 12 juta euro yang ia hasilkan saat ini jika ia tetap berada di 2019.

Tiga balapan berikutnya akan menjadi sangat penting, karena kebangkitan tiba-tiba dalam bentuk bisa meyakinkan Lorenzo untuk tetap bertahan bahkan dengan pemotongan gaji, meskipun Suzuki tidak memiliki sumber daya untuk menawarkan sejumlah uang yang saat ini ia dapatkan.

Namun, alternatif Suzuki untuk Lorenzo terbatas, dan telah memutuskan tetap melancarkan usahanya meyakinkan pria berusia 30 tahun itu untuk mengganti tunggangan di musim depan.

KEYWORD :

Lorenzo Suzuki Ducati MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :