Selasa, 09/03/2021 08:59 WIB

Hoax Ditangkap KPK, Ini Penjelasan Cagub Lampung

Entah dari mana kabar buruk itu, Mustafa membantahnya.

Calon Gubernur Lampung, Mustafa

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) belasan orang di Lampung dan Jakarta terkait dugaan menyuap DPRD Lampung Tengah agar menyetujui usulan pinjaman yang diajukan Pemkab kepada perusahaan BUMN di bidang pembiayaan pada Rabu (14/2) malam.

Dan saat itu media menggabarkan, salah satu yang ditangkap adalah Mustafa. Bupati Lampung Tengah yang saat ini calon gubernur Lampung pada Pilkada serentak 2018 berpasangan dengan Ahmad Jajuli  yang diusung NasDem, PKS dan Hanura.

Entah dari mana kabar buruk itu, Mustafa membantahnya. “(Rabu) Sore saya ke Jakarta sebentar ke Rumah Sakit Harapan Bunda ada yang saya obatin. Karena pagi hari harus ke sini (Lapangan Korem). Ntar ya kita ngopi-ngopi lagi,” ujarnya kepada jurnas.com melalui pesan pendek.

Dia menyesalkan begitu cepat kabar itu beredar di media massa nasional, lokal, bahkan viral di media sosial. Dirinya malah kaget ada operasi tangkap tangan yang terjadi  di daerahnya. Karena selama ini, dia selalu memberikan arahan kepada seluruh jajarannya untuk tidak melakukan tindakan yang berpotensi korupsi.

“Alhamdulillah seperti yang teman-teman lihat saya dalam keadaan sehat walafiat dan berjalan lancar dalam menghadiri kontestansi Pilgub Lampung. Saya mengklarifikasi dengan ikut serta apel siaga bersama Polda Lampung dan TNI,” kata Mustafa.

Pada pagi tadi, kata Mustafa, telah  menghadiri apel gelar pasukan pengamanan tahap kampanye dan simulasi  Pilkada Serentak 2018 di Lapangan Korem 043 Garuda Hitam, Enggal, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Kamis (15/2/2018).

"Dengan berhembusnya kabar dirinya terjaring OTT KPK adalah hoax alias berita bohong. Saya  siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan dipanggil oleh KPK," ujar Mustafa.

Mustafa meminta kepada media  untuk klarifikasi hoax yang sudah beredar itu. "Saya minta sama kawan-kawan untuk diklarifikasi karena merugikan saya sebagai calon gubernur (Cagub). Saya mendukung KPK dalam upaya penegakan hukum. Dan bila perlu saya siap menghadap dan memberikan keterangan apabila diperlukan apa yang saya tahu. Jadi oleh karenanya tidak ada persoalan," tegasnya.

TAGS : Lampung Mustafa Pilkada




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :