Rabu, 21/02/2018 16:06 WIB

Penyanyi Amerika Vic Damone Tutup Usia

Damone juga merupakan teman pribadi Presiden Donald Trump.

Damone, penyanyi Amerika (Huffpost)

Jakarta - Penyanyi Amerika Serikat, Vic Damone, seseorang yang menemukan ketenaran di tahun 1940an dan 1950an, telah meninggal pada usia 89, Senin (12/02) waktu setempat

Damone, yang dikenal dengan hit seperti "I Have But One Heart" dan "You Do," meninggal di Miami Beach, Florida dikelilingi oleh keluarga.

Damone muncul di acara televisi dan film di tahun 1960an dan juga mendapat hit dengan "An Affair to Remember" dan "On the Street Where You Live."

Damone kelahiran New York adalah anak dari seorang teknisi listrik Italia-Amerika dan terinspirasi untuk meluncurkan karir menyanyi oleh Frank Sinatra, yang dengannya dia kemudian menjadi teman.

Damone juga merupakan teman pribadi Presiden Donald Trump.

Pada tahun 1962, ia menyelenggarakan acara variety show sendiri "The Vic Damone Show" di NBC, setelah tampil di film musikal "Hit the Deck" dan "Kismet" di tahun 1950an.

Pada tahun 1971, Damone mulai tampil di kasino Las Vegas, dan pada tahun 1972 ia ditawari peran sebagai penyanyi Johnny Fontane dalam film "The Godfather" namun menolaknya. Peranan akhirnya menuju ke Al Martino.

Damone merilis album terakhirnya pada tahun 2002 dan memberikan penampilan terakhirnya di tahun 2011 pada usia 82, saat dia bernyanyi untuk orang-orang yang terjual habis di Palm Beach, Florida.

Otobiografinya, "Bernyanyi adalah Bagian yang Mudah," dirilis pada tahun 2009.

Dame menikah lima kali dan memiliki enam cucunya.

Dia meninggal di Mount Sinai Medical Center di Miami Beach lantaran penyakit komplikasi akibat kegagalan pernafasan.

Setelah kematian Damone diumumkan, teman dan penggemar pergi ke media sosial untuk mengucapkan selamat tinggal:

TAGS : Damone Penyanyi Amerika




TERPOPULER :