Rabu, 21/11/2018 12:31 WIB

Zidane Siap Tinggalkan Madrid dengan Syarat

Zinedine Zidane (foto: Twitter @Donramos90)

Jakarta - Pelatih kepala Real Madrid, Zinedine Zidane menegaskan bahwa dia akan meninggalkan Los Blancos jika melihat ada tanda-tanda kepercayaan pemain Real Madrid mulai hilang kepadanya.

"Tidak, jika saya berpikir bahwa saya akan pergi besok," kata Zidane dilansir Soccerway.

"Ini bukan alasan, ini bagian dari sepak bola, kadang kala Anda perlu melewati titik terendah untuk mengalami tingkat tinggi. Kita harus terus berjalan, membersihkan diri," lanjutnya.

"Lihatlah kehidupan, hal-hal buruk terjadi, kita hanya perlu memiliki keinginan untuk mengubah keadaan, saya merasa kuat dan mampu jika tidak, itu akan menjadi masalah," tambahnya.

"Tidak ada yang bisa mengambil motivasi saya untuk terus menjauh dari saya, bekerja sampai hari terakhir.

Sebelumnya, Madrid harus terdepak dari perempat final Copa del Rey oleh Leganes pada Kamis (25/01), menyusul kekalahan 2-1 di kandang pada leg kedua saat pengunjung mereka lolos dari gol tandang setelah bermain imbang 2-2 agregat.

Kekalahan itu merupakan pukulan pahit bagi Zidane, pasalnya Piala Copa merupakan salah satu harapan manajer asal Prancis itu untuk memberi gelar pada Madrid.

Perencanaan pra-musim klub di bursa transfer dinilai menjadi penyebab masalah Madrid, karena mereka membiarkan opsi rotasi yang kuat seperti Alvaro Morata, James Rodriguez, Danilo, Pepe dan Mariano Diaz untuk pergi.

Selain itu, satu-satunya pemain yang mereka beli yakni Theo Hernandez dan Dani Ceballos - hanya membuat dampak yang sangat kecil pada tim utama, namun Zidane menegaskan bahwa dia senang dengan bisnis transfer mereka.

"Saya tidak akan mengubah apa pun," katanya. "Saya menerima bahwa apapun yang terjadi telah terjadi.

"Kami hanya harus membalikkan keadaan di sini dan ketika saya menandatangani kontrak sebelum memulai musim, saya sangat senang dengan skuad yang saya miliki.

"Ini adalah skuad muda dengan masa depan yang cerah, mereka harus belajar, tapi saya di sini memberi 100 persen."

TAGS : Zidane Real Madrid Liga Italia




TERPOPULER :