Senin, 22/10/2018 19:51 WIB

Coutinho Resmi Gabung ke Barca, Klopp Sampaikan Salam Perpisahan

Coutinho dan Kloop (Foto: ESPN)

Jakarta - Pelatih kepala Liverpool, Juergen Kloop menyampaikan salam perpisahan kepada Philippe Coutinho yang akan segera mengenakan seragam baru bersama Barcelona

Pihak The Reds mengongirmasi bahwa pemain asal Brazil itu resmi dijual ke Barca pada Sabtu malam (06/01). Bahkan Coutinho telah menandatangani kontrak 5,5 tahun dengan klausul pelepasan mencapai 400 juta euro (Rp6,45 triliun).

"Ini merupakan sesuatu yang berat untuk melepas sosok teman spesial, dan seorang pemain hebat seperti Philippe Coutinho," ujar Kloop dilansir Soccerway. 

"Bukan rahasia lagi kalau Coutinho telah ingin bergabung dengan Barca sejak juli lalu. Dia sudah yakin dengan keputusannya. Saya pun yakin bahwa tak ada hal yang bisa menahannya pergi," lanjutnya.

"Pihak keluarga pun sudah memberi dukungan atas keputusan tersebut," tambahnya.

Mantan pelatih Borrusia Dortmund menilai kepindahan itu tentu membuat para fans kecewa. Pasalnya, melepas seorang idola tentu sangat berat dilakukan.

"Supporter pasti kecewa karena harus mengucapkan salam perpisahan untuk pemain spesial. Namun, ini adalah sepakbola, pemain akan datang dan pergi. Tapi klub tetap akan terus berjalan meski," katanya.

Nilai transfer Coutinho dikabarkan mencapai 142 juta pounds atau setara dengan Rp2,58 triliun. Hal itu membuat mantan pemain Inter Milan menjadi pemain termahal kedua di bawah Neymar.

TAGS : Liverpool Coutinho Barcelona




TERPOPULER :