Rabu, 21/11/2018 14:45 WIB

Alasan PAN Belum Tentukan Cagub Jabar

Alasan PAN belum menentukan, Zul mengatakan, salah satunya adalah adanya perjanjian antara PAN dengan 13 ormas di Jawa Barat.

Ketua MPR, Zulkifli Hasan

Bandung - Partai Amanat Nasional (PAN) akan memutuskan sosok yang akan dicalonkan sebagai Gubernur Jawa Barat pada akhir pekan ini. Kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, resminya akan diumumkan pada 7 Januari 2018.

Sebelum keputusan itu, PAN Akan menjalin komunikasi dengan Pengamat/Pakar Politik Eep Saefulloh Fatah untuk menentukan arah kebijakan atau dukungan di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

"Jadi setelah diskusi dengan Mas Eep, kita juga akan diskusi dengan koordinator umat islam dari 13 ormas Islam di Jabar. Artinya apa pun nanti keputusannya akan kita diskusikan. Tanggal 7 sudah ada keputusan," ujar Zulkifli Hasan.

Alasan PAN belum menentukan, Zul mengatakan, salah satunya adalah adanya perjanjian antara PAN dengan 13 ormas di Jawa Barat. "Saya ada janji dengan 13 ormas Islam waktu itu kita sepakat dengan Kang Demiz dan Syaikhu. Tapi kan berubah, jadi nanti kita akan diskusikan lagi langkah-langkahnya seperti apa," katanya.

Sebelumnya, PAN menemui Deddy Mizwar di Kota Bandung. Pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut Zulkifli menyatakan partainya tidak memberikan dukungan kepada aktor Naga Bonar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat.

TAGS : Deddy Mizwar Zulkifli Hasan Jawa Barat




TERPOPULER :