Jum'at, 26/04/2024 19:49 WIB

Wenger Tak Takut Sanchez Hengkang dari Arsenal

Pemain internasional Chili tersebut akan memasuki enam bulan terakhir kontrak Arsenal-nya pada awal Januari

Alexis Sanchez

Jakarta - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku tidak takut andai Alexis Sanchez meninggalkan Arsenal pada Januari mendatang.

Pemain internasional Chili tersebut akan memasuki enam bulan terakhir kontrak Arsenal-nya pada awal Januari dan diperkirakan tidak akan bertahan dengan klub tersebut.

Sanchez, yang terus dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City, memberikan pengingat lain akan pentingnya The Gunners dengan membawa timnya meraih kemenangan 3-2 atas Crystal Palace pada Kamis (28/12) malam.

Jika Arsenal tidak menjual mantan pemain depan Barcelona pada Januari, ada kemungkinan besar mereka akan kehilangan dia dengan status bebas transfer. Namun Wenger tak khawatir tentang hal tersebut.

"Saya tidak takut," kata Wenger kepada Sky Sports. "Tapi seperti yang Anda katakan, itu akan menjadi topik yang muncul karena situasi kontraknya.

"Saya hanya bisa mengulangi apa yang telah saya katakan sampai sekarang dan saya sudah mengatakannya berkali-kali, jadi saya tidak akan mengulanginya," lanjutnya.

Selain Sanchez, Jack Wilshere adalah pemain Arsenal lainnya yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini, meskipun tampaknya ada kemungkinan yang jauh lebih kuat dari gelandang Inggris tersebut.

Wilshere memberikan assist untuk kedua Sanchez di Selhurst Park dan Wenger senang dengan penampilan baru 25 tahun itu.

"Dia telah menunjukkan bentuk bagusnya baru-baru ini dan lagi malam ini (Kamis," kata Wenger. "Dia memiliki permainan yang sangat bagus, memberi bola pada Sanchez untuk mencetak gol dan secara keseluruhan dia sangat baik."

Wilshere juga berbicara setelah pertandingan dan mendapat kesan bahwa kesepakatan baru sudah dekat.

"Saya sudah berbicara dengan atasan dan dia bilang dia akan berbicara dengan saya," katanya. 

"Saya yakin kita akan mendapatkan kesepakatan baru."

KEYWORD :

Alexis Sanchez Wenger Arsenal Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :