Sabtu, 27/04/2024 03:20 WIB

Uniknya Cara Astronot Rayakan Natal di Luar Angkasa

Perayaan Natal ternyata tidak hanya bagi manusia di Bumi. Buktinya, astronot pun ikut merayakan Natal

Stasiun luar angkasa (foto: Fox)

Jakarta - Perayaan Natal ternyata tidak hanya bagi manusia di Bumi. Buktinya, astronot pun ikut merayakan Natal, meskipun sedang berada di luar angkasa.

Seperti yang dilakukan oleh kawanan astronot NASA di stasiun luar angkasa terbesar milik Amerika Serikat ISS. Di atas ketinggian 400 kilometer di atas permukaan Bumi, mereka tetap menggunakan topi Santa dan berbagai pernak-pernik Natal, yang digantungkan di badan pesawat.

"Kami memiliki paket dan hadiah dari keluarga dan para kerabat," kata anggota Expedition 54 Anton Shkaplerov dilansir dari Fox.

Selain Shkaplerov, beberapa astronot lainnya juga ikut terlibat dalam perayaan kecil tersebut, di antaranya Joe Acaba, Mark Vande Hei, Scott Tingle, Alexander Misurkin, dan Norishige Kanai.

Ket: Para astronot menonton film Star Wars: The Last Jedi | foto: Fox

Selain cuti tugas, para astronot juga dimanjakan dengan sajian khas Natal. Tahun lalu, para awak antariksa disuguhi hidangan kalkun, roti jagung, kue coklat panas, dan kue jahe.

Dua hari sebelum Natal, para kru berkumpul mengelilingi layar proyektor. Mereka menonton film Star Wars: The Last Jedi, lengkap bertemankan minuman dan makanan-makanan ringan.

KEYWORD :

Unik Astronot Natal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :