Sabtu, 27/04/2024 08:01 WIB

Kereta Gantung Pemecah Rekor Dunia Dibuka di Jerman

konstruksi yang sulit dibangun dengan tantangan utama yakni berada di ketinggian dan upaya menghilangkan es serta salju dari peralatan.

Mobil Kabel Jerman

Jakarta - Setelah lebih dari dua tahun dilakukan pembangunan di lokasi konstruksi tertinggi Jerman, sebuah jalur kabel yang memecahkan rekor dunia di Pegunungan Alpen Bavaria akan dibuka pada Jumat (22/12).

Kereta gantung di gunung tertinggi di negara itu, Zugspitze, terletak di dekat Pusat Rekreasi Angkatan Bersenjata Edelweiss Lodge and Resort. Gondola (Kereta Gantung, Red) memecahkan tiga catatan rekor untuk sistem kereta gantung yakni menara baja tertinggi, rentang kabel yang paling panjang dan perbedaan ketinggian tertinggi.

Paket kabel seharga 59 juta dollar (Rp816 miliar) itu merupakan konstruksi yang sulit dibangun dengan tantangan utama yakni berada di ketinggian dan upaya menghilangkan es serta salju dari peralatan.

Dari ribuan anggota layanan dan keluarga yang bermain ski di Pegunungan Alpen Jerman setiap tahunnya, kira-kira sepertiganya mengklaim memiliki pemandangan terbaik di Jerman.

Selain dari menawarkan pemanadangan yang menawan,kereta gantung itu juga membawa manfaat lain, seperti waktu tunggu yang menurun. Dibanding gondola sebelumnya, 30 menit dipotong dari waktu tempuh dan empat kali lebih banyak penumpang menjadi sekitar 580 per jam, bisa melaju mendaki gunung.

Wakil Menteri Presiden Bavaria Ilse Aigner dan Menteri Dalam Negeri Joachim Herrmann hadir dalam peluncuran resmi pada Kamis (21/12) dan sebelum perjalanan pertama, uskup agung Munich Kardinal Reinhard Marx dan uskup regional Susanne Breit-Keßler memberkati operasi baru tersebut.

KEYWORD :

Jerman Mobik Kabel Rekor Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :