Jum'at, 26/04/2024 12:55 WIB

Mourinho Disarankan Ikuti Gaya Sir Alex Ferguson

Menyalip Manchester City, kata Robson, bukan hal mustahil. meski saat ini Setan Merah terpaut delapan angka dari sang pemuncak klasemen.

Jose Mourinho

Jakarta - Mantan Pemain Manchester United (MU) Bryan Robson menyarankan pelatih MU, Jose Mourinho mengikuti gaya Sir Alex Ferguson, dalam perburuan gelar Liga Inggris. Menyalip Manchester City, kata Robson, bukan hal mustahil. meski saat ini Setan Merah terpaut delapan angka dari sang pemuncak klasemen.

Robson mengakui City hanya menunjukkan sedikit kelemahan mereka musim ini. Namun, dia yakin Setan Merah belum keluar dari perebutan titel Premier League.

"Ini adalah musim yang panjang dan sulit. United memiliki musim yang bagus di bawah Jose," katanya dikutip dari Soccerway.

"Mereka menempatkan diri dalam posisi yang baik. City sedang terbang, dan tidak ada yang bisa lolos dari itu," sambungnya.

Kondisi ini, lanjut Robson, pernah dihadapi oleh Sir Alex Ferguson ketika masih membesut MU. Kala itu, Ferguson memilih terus menempel tim lawan, hingga menemukan celah ketika mulai banyak pemain lawan mengalami cedera.

"Sir Alex Ferguson selalu mengatakan hal ini kepada kami, `lihat mereka berjalan dengan dengan baik, tetap bertahan sedekat mungkin`," ujarnya.

"Lihat berapa banyak pemain mereka yang cedera, lalu kehilangan gaya permainan. Jadi selama Anda cukup dekat dengan mereka, maka Anda bisa terus memberikan tekanan," terang Robson.

Saat ini City masih kokoh di puncak klasemen dengan torehan 37 poin. City belum pernah terkalahkan sejauh ini dari total 13 pertandingan. Smeentara MU menempel di posisi kedua dengan total 29 poin.

KEYWORD :

Liga Inggris Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :