Sabtu, 27/04/2024 04:42 WIB

Pep Guardiola Mengambil Risiko Mainkan Vincent

Vincent Kompany

Jakarta - Pelatih Manchester City Pep Guardiola harus mengambil risiko memainkan Vincent Kompany pada laga City selanjutnya, setelah John Stones mengalami cedera hamstring. Stones kabarnya akan menepi hingga enam pekan ke depan.

Memainkan Kompany juga bukan tanpa risiko. Pemain Belgia itu dipertanyakan kebugarannya, lantaran masih dalam proses penyembuhan akibat cedera betis pada Agustus lalu.

Dikutip dari Soccerway, sembari tetap berhati-hati menurunkan Kompany, Pep juga akan memanfaatkan bursa transfer musim dingin, Januari nanti, untuk mencari pelapis posisi yang ditinggalkan Stones.

"Kami harus menjaganya dan kami berusaha melakukan itu. Dia melewatkan lebih dari dua setengah bulan, karena dia bermain melawan Gibraltar saat skor 9-0," kata Guardiola kepada awak media.

"Kami harus berhati-hati dalam menghitung berapa menit dia akan bermain, dan bagaiamana perasaannya. Kami merindukan Kompany," ujarnya.

"Memainkannya adalah risiko. Tapi sekarang kami kehilangan Stones, dan ada masalah di posisi itu. Kami akan membahas masalah ini dalam transfer Januari," terangnya.

Stones mengalami cedera hamstring saat City menang atas Leicester City 2-0, akhir pekan lalu. Gol yang dicetak oleh Kevin de Bruyne dan Gabriel Jesus mengantarkan City kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

KEYWORD :

Liga Inggris Manchester City




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :