Sabtu, 27/04/2024 05:38 WIB

BTS Ikut Kampanye UNICEF Akhiri Kekerasan terhadap Anak-anak

Kelompok dan Big Hit Entertainment berjanji menyumbangkan 500 juta won (USD448.000) untuk kampanye antikekerasan.

Kelompok BTS (Foto: Yonhap)

Seoul - Kelompok BTS yang dikenal salah satu group K-pop papan atas di Korea Selatan bergabung dalam kampanye United Nations Children`s Fund (UNICEF) untuk memerangi kekerasan terhadap anak-anak.

Band boy dan Komite Korea untuk UNICEF mengumumkan peluncuran inisiatif "Love Myself" pada Rabu (1/11), skema penggalangan dana dua tahun untuk mendukung program UNENDF #ENDviolence.

#ENDviolence, diluncurkan pada tahun 2013, merupakan inisiatif seluruh dunia yang melibatkan pemerintah, sektor swasta dan organisasi non-pemerintah untuk menghentikan penyalahgunaan, eksploitasi, perdagangan manusia dan segala bentuk kekerasan dan penyiksaan terhadap anak-anak.

"BTS dan Big Hit Entertainment bermitra dengan Komite Korea untuk UNICEF demi mensponsori program #ENDviolence," kata BTS dan agen manajemennya mengatakan dalam konferensi pers di kantor Korea UNICEF, Seoul bagian barat.

Kelompok dan Big Hit Entertainment berjanji akan menyumbangkan 500 juta won (USD448.000) untuk kampanye tersebut dan juga menyumbangkan 3 persen pendapatan penjualan dari rangkaian album "Love Yourself" BTS. Semua pendapatan dari penjualan barang dagangan resmi yang terkait dengan kampanye "Love Myself" akan disumbangkan ke #ENDviolence.

Suh Dae-won, direktur eksekutif komite Korea UNICEF, mengatakan, dana tersebut akan digunakan untuk membantu anak-anak yang menderita kekerasan di seluruh dunia.

"Kami akan bekerja keras agar anak-anak bisa menyembuhkan luka mereka dan membuka masa depan yang lebih baik," kata Suh.

Album "Love Yourself: Her" yang dirilis bulan lalu, menurut pemimpin Rap Monster mengatakan, band tersebut ingin menekankan pentingnya penghargaan diri dan menyampaikan pesan bahwa orang tidak dapat merawat orang lain sebelum terlebih dahulu belajar menghargai dan mencintai diri batin mereka.

"Dimulai dengan ungkapan sederhana yang meminta kami untuk merawat diri dengan lebih baik, kami dapat mengenali nilai dan kepentingan masing-masing individu. Saya berharap dapat melangkah maju dalam arah yang lebih positif bersama generasi muda," kata Rap Monster.

Bang Si-hyuk, kepala Big Hit Entertainment, meminta dukungan dalam kampanye tersebut dan berharap bahwa generasi muda "akan memainkan peran besar dalam mengubah masyarakat kita menjadi tempat yang hangat dan matang untuk dijalani."

KEYWORD :

K-Pop Korea Selatan BTS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :