Kamis, 01/10/2020 21:01 WIB

Internasional

Rusia Lepas Rudal ICBM Paling Canggih

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan militernya berhasil melakukan uji coba peluncuran rudal balistik RS-12M Topol.

Rusia melakukan uji coba rudal balistik ICBM (Foto: RT)

Jakarta - Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan militernya berhasil melakukan uji coba peluncuran rudal balistik RS-12M Topol. Data uji tersebut dikabarkan akan digunakan untuk pengembangan alat penetrasi rudal di masa depan.

“Uji coba dilakukan di jajaran Kapustin Yar di wilayah Astrakhan, Rusia selatan. Ia berhasil mencapai sasarannya di Kazakhstan,“ kata kementerian tersebut, dilansir RT, Rabu (27/9) 

Peluncuran dimaksudkan untuk menguji peralatan tempur canggih rudal Rusia, dan data eksperimen yang diperoleh selama pengujian akan digunakan untuk mengembangkan cara-cara prospektif melawan pertahanan rudal musuh untuk digunakan dalam rudal balistik Rusia, kata kementerian tersebut dalam pernyataan tersebut. .

Pekan lalu, Angkatan Rudal Strategis Rusia menguji rudal balistik ala Yone modern. Rudal propelan padat yang membawa muatan huru-hara ganda, Yars adalah varian modern dari seri rudal Topol-M, yang dirancang untuk menggantikan rudal UR-100N cair-propelan, yang lebih dikenal dengan sebutan NATO-19 Stiletto NATO.

Dua minggu yang lalu, militer Rusia melakukan peluncuran uji coba rudal Yars lainnya, yang mampu mencapai target berbeda hingga 12.000 km jauhnya. Sebuah tes rudal termonuklir Rusia RS-28 Sarmat super berat, yang ditetapkan SS-X-30 Setan 2 oleh NATO, dapat diadakan pada Oktober, menurut laporan TASS.

TAGS : Rusia Rudal




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :