Sabtu, 27/04/2024 01:34 WIB

Florenzi Lakoni Debut Pasca Cedera 11 Bulan

Gelandang AS Roma Alessandro Florenzi akhirnya merumput kembali setelah melalui badai cedera yang menimpa dirinya.

Alessandro Florenzi

Milan - Gelandang AS Roma Alessandro Florenzi akhirnya merumput kembali setelah melalui badai cedera yang menimpa dirinya.

Setidaknya, Florenzi beristirahat selama 11 bulan akibat cedera lutut ligamen pada Oktober 2016, dan cedera sama yang ia derita pada Februari 2017. “Aku sudah beristirahat selama 11 bulan,” kata Florenzi kepada Sky Sport Italia, Minggu (17/9).

Pada pertandingan AS Roma kontra Verona, Sabtu (16/9) malam, Florenzi mencatatkan “debut”-nya. Ia sukses memberikan satu assist untuk Edin Dzeko untuk kemenangan 3-0.

“Aku ingin membayar waktu istirahat 11 bulan. Aku berlari lebih banyak hari ini, dan aku senang. Ini bukan waktu yang mudah untuk dilalui, karena cedera kedua lebih berat ketimbang cedera pertama. Tapi (cedera) itu mengajarkankku arti pengorbanan, dan menjadikanku pemain lebih kuat,” ungkap Florenzi.

“Saya ingin mengirim pesan keberuntungan juga kepada Andrea Conti,” lanjutnya. Seperti diketahui Conti baru saja menderita cedera lutut anterior cruciatum yang pecah, dan harus absen hingga enam bulan ke depan.

KEYWORD :

Serie A AS Roma Florenzi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :