Sabtu, 27/04/2024 01:54 WIB

Lukaku Dinilai Sulit Kejar Rekor Rooney di MU

Meski tampil memukau dengan menjadi mesin gol MU musim ini, namun pesepakbola asal Belgia itu dinilai sulit mengejar rekor Wayne Rooney.

Lukaku sedang melakukan latihan di tempat latihan pemain United

Jakarta - Romeru Lukaku langsung menunjukkan performa terbaik terbaiknya bersama Manchester United saat awal perdana bermain untuk MU. Tercatat, mantan pemain Everton itu mampu mencetak enam gol dari enam pertandingan yang dilakoni bersama The Reds.

Meski tampil memukau dengan menjadi mesin gol MU musim ini, namun pesepakbola asal Belgia itu dinilai akan sulit mengejar rekor Wayne Rooney saat berseragam Manchester. 

Hal itu diungkapkan sang pelatih Jose Mourinho. Menurut The Special One (julukan Mourinho, Red), Lukaku tentu akan kesulitan mengejar raihan gol pemain timnas Inggris tersebut. Pasalnya, kondisi Liga Inggris dulu dan sekarang sangat jauh berbeda.

"Saya pikir Wayne menghabiskan sekitar 10 tahun kariernya di Premier League yang berbeda dibanding sekarang. Dulu mencetak gol di Premier League lebih mudah. Bukan hanya karena perbedaan antara tim papan atas dan tim lainnya, tapi juga karena profil dan interpretasi taktik terhadap kompetisi ini. Saya pikir Premier League saat ini punya kecenderungan bermain defensif, dan lebih sulit," ungkap Mou dilansir Skysport.

Sejak bermain untuk Setan Merah, Rooney telah mencetak 253 gol sejak bergabung di tahun 2004 -2017. Setelah pindah ke Everton Rooney akan kembali ke Old Trafford sebagai lawan saat The Red Devils  menjamu Everton, Minggu (17/9/2017).

KEYWORD :

Rooney Lukaku Manchester United Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :