Sabtu, 27/04/2024 03:38 WIB

Ini Keuntungan Barca Jika Datangkan Sanchez Daripada Coutinho

Barcelona lagi-lagi harus menelan pil pahit belum bisa datangkan Philippe Coutinho dari Liverpool lantaran klub asal Inggris itu kembali menolak tawaran

Alexis Sanchez

Jakarta - Barcelona lagi-lagi harus menelan pil pahit belum bisa datangkan Philippe Coutinho dari Liverpool lantaran klub asal Inggris itu kembali menolak tawaran Barca untuk ketiga kalinya.

Menurut Paul Merson, mantan pemain timnas Inggris, daripada pusing tak bisa datangkan Coutinho, sebaiknya Blaugrana memulangkan eks pemainnya yang kini bersinar di Arsenal yakni Alexis Sanchez. Apalagi secara produktivitas Sanchez lebih unggul ketimbang pemain asal Brazil tersebut.

"Sanchez mencetak gol lebih banyak dari pada Coutinho. Saya lebih melirik Sanchez, dia sempat di Barcelona tapi anda harus mencoba dan mendapatkannya," ungkap Merson.

Sanchez, yang memasuki musim terakhirnya bersama The Gunners, dinilai lebih bisa diandalkan Barca. Produktivitas golnya sebanyak 58 gol dari 103 laga lebih bagus daripada Coutinho yang hanya mencetak 34 gol dari 138 laga untuk Liverpool.

Tak hanya itu, Merson juga menilai Barca akan lebih diuntungkan ketika memulangkan Sanchez dari segi finansial. Pasalnya jika Coutinho dihargai dengan 100 juta pounds, maka Sanchez hanya butuh sekitar 70 juta pounds.

"Saya tahu mereka (Arsenal) bilang uang 50 juta pound sterling tidak akan cukup untuk membelinya dan akan membiarkan kontraknya habis. Tapi 70 juta pound sterling adalah uang yang banyak dan saya kira itu bisa mengubahnya. Dengan itu, Barcelona akan menyimpan dana sekitar 30 juta pounds," ujar mantan pemain Arsenal.

Eks pemain Aston Villa menilai kapten timnas Chili itu merupakan pemain dengab kualitas tinggi dan tentunya mampu menggantikan posisi yang ditinggalkan Neymar.

"Dia bisa bermain di depan dan menusuk dari sayap. Dia tetap pemain kunci dan pesepakbola kelas dunia," tambah eks pemain Portsmouth.

KEYWORD :

Sanchez Barcelona Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :