Jum'at, 26/04/2024 07:17 WIB

Besok Puncak Arus Balik Melalui Bakauheni-Merak

Selain itu juga ASDP Merak akan mengerahkan sebanyak 36 kapal Ro-Ro dengan kapasitas daya tampung 150-250 unit kendaraan dan penumpang 500-700 orang.

Pelabuhan Bakauheni, Lampung yang akan menyeberangi Pelabuhan Merak

Merak - Puncak arus balik lebaran 2017 lintas Sumatera melalui Pelabuhan Bakauheni-Merak diperkirakan akan terjadi puncaknya besok (30/6). Untuk mengantisipasi penumpang, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak akan mengoperasikan 36 kapal Ro-Ro.

"Kami memperkirakan puncak arus balik akan terjadi Jumat (30/6) sampai Minggu (2/7) karena pekan depan sudah kembali normal pemudik bekerja," kata General Manager ASDP Pelabuhan Merak Tommy Kaunang.

Tak hanya menambah angkutan laut, ASDP juga akan  melakukan percepatan bongkar muat yang sebelumnya 60 menit menjadi 45 menit bisa diseberangkan menuju Pelabuhan Bakauneni,Lampung. Karena untuk mengurangi penumpukan penumpang pejalan kaki maupun penumpang di atas kendaraan.

Selain itu juga ASDP Merak akan mengerahkan sebanyak 36 kapal Ro-Ro dengan kapasitas daya tampung 150-250 unit kendaraan dan penumpang 500-700 orang.

Saat ini, jumlah kapal Ro-Ro yang disiagakan sebanyak 58 kapal untuk melayani penyeberangan Merak-Bakauheni. "Semua kapal yang disiagakan itu laik beroperasi dan siap melayani penumpang puncak arus balik," katanya.

Saat ini kedatangan pemudik arus balik dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak mengalami peningkatan. Malam ini akan terus berdatangan hingga dinihari karena sekitar 777.714 penumpang belum kembali ke Pulau Jawa.

KEYWORD :

Arus Mudik Arus Balik Lebaran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :