Sabtu, 27/04/2024 09:40 WIB

Ucapan Idul Fitri Donald Trump Bongkar Tradisi Gedung Putih

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh umat Islam di dunia.

Presiden AS, Donald Trump

Jakarta - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh umat Islam di dunia.

Berbeda dengan presiden AS sebelumnya, Trump menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada umat Muslim melalui sebuah pernyataan tertulis.

"Atas nama rakyat Amerika, Melania, dan saya, mengirimkan salam hangat kami kepada umat Islam saat mereka merayakan Idul Fitri," kata Trump, dalam sebuah pernyataan seperti dilaporkan laman Al Araby.

Kata Trump, moment Idul Fitri mengingatkan akan pentingnya belas kasih sayang dan niat baik kepada seluruh umat manusia.

"Dengan umat Islam di seluruh dunia, AS memperbarui komitmen kami untuk menghormati nilai-nilai ini," kata Trump.

Ucapan Idul Fitri yang dilakukan Trump telah membongkar tradisi Gedung Putih selama dua dekade terakhir. Dimana, presiden AS sebelumnya selalu menggelar buka puasa bersama di hari terakhir Ramadhan untuk menyambut datangnya Idul Fitri.

Tiga pemimpin Amerika Serikat sebelumnya, dimulai dari Bill Cilinton, George W Bush, hingga Barack Obama selalu menggelar open house yang dihadiri anggota kongres dan diplomat dari negara-negara Muslim.

Diketahui, Trump dikenal dengan retorika anti Muslim sejak masa kampanye Presiden AS yang memancing reaksi keras dari negara muslim di dunia. Hubungan Trump dengan umat muslim juga sempat memanas setelah Trump mengeluarkan larangan perjalanan bagi warga dari sejumlah negara Muslim dengan dalih membendung terorisme.

KEYWORD :

Idul Fitri Presiden Amerika Donald Trump




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :