Jum'at, 26/04/2024 10:07 WIB

MU Juara, Mou Torehkan Rekor Baru

Mou berhasil meraih Piala Liga Inggris setelah sukses mengalahkan Southampton dalam pertandingan final 26 Februari lalu.

Jose Mourinho

Manchester – Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho berhasil membawa Manchester United juara Liga Europa untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub di musim pertama. Paul Pogba dan Ander Herrera menjadi pahlawan kemenangan MU atas Ajax di Final Kamis (25/5) setelah mencetak masing-masing satu gol di babak pertama dan kedua.

Raihan tersebut menjadikan Mou sebagai pelatih tersukses di Eropa dengan berhasil menyabet empat gelar Eropa, masing-masing dua tittle Liga Champions dan dua Liga Europa.  Tropi UCL berhasil diraih saat melatih Porto (2003/2004) dan Inter (2009/2010). Sementara Liga Europa bersama Porto (2002/2003) dan United (2016/2017).

Sebelumnya, mantan pelatih Real Madrid tersebut telah mengamankan dua trofi. Mou berhasil meraih Piala Liga Inggris setelah sukses mengalahkan Southampton dalam pertandingan final 26 Februari lalu. Sementara satu gelar lainnya yakni Community Shield ketika MU menghancurkan mantan juara Liga Inggris  2015/2016, Leicester City.

Dilansir dari Marca, gelar Liga Europa merupakan gelar ketiga yang dicatatkan Mou di musim pertama menangani tim berjuluk setan merah. Sekaligus mencatatkan dirinya sebagai pelatih pertama United yang mampu membawa MU trible winner di musim pertama dalam sejarah klub.

KEYWORD :

Mourinho Mancheeter United Liga Europa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :