Sabtu, 27/04/2024 10:54 WIB

INTERNASIONAL

Pesawat Aeromexico Tabrak Truk Saat Landing

Pesawat penumpang jenis Boeing 737 itu rusak pada bagian sayap kanannya sementara truk bermuatan karyawan itu terbalik.

Pesawat Aeromexico menabrak truk di bandara LA

Los Angeles - Pesawat penumpang dari Meksiko, Aeromexico, menabrak truk di Bandara Internasional Los Angeles pada Sabtu (20/5) saat landing. Akibat tabrakan pada pukul 13.40 waktu setempat itu, delapan orang dilaporkan terluka.

Pesawat penumpang jenis Boeing 737 itu rusak pada bagian sayap kanannya sementara truk bermuatan karyawan itu terbalik. Sejumlah 146 penumpang dari Meksiko tidak terdapat cedera, namun dilaporkan sejumlah penumpang ditangani petugas medis.

Dua orang yang di dalam truk terluka parah, sementara enam orang mengalami luka ringan. Menurut Dinas Pemadam Kebakaran Los Angeles, sayap pesawat mengalami rusak akibat tumbukan tersebut. Namun, percikan api sudah dapat diatasi.

"Mereka sudah mendarat dan menuju tempatnya, tapi melintas truk," ucap Rob Pedregon, juru bicara Polisi Bandara Los Angeles, seperti dikutip dari global news.

Operasi layanan bandara tidak berpengaruh akibat insiden pesawat dan truk tersebut. Bandara Internasional Los Angeles memang disebut sebagai bandara tersibuk kedua di AS. Sepanjang tahun, bisa dipastikan terdapat 700 ribu pesawat lepas landas dari bandara tersebut.[]

KEYWORD :

aeromexico los angeles boeing 737




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :