Jum'at, 26/04/2024 14:56 WIB

Cetak Hattrick, Ronaldo Bukukan Rekor Baru Sepanjang Sejarah

Pasca melumat Bayern Munich 4-2 di Santiago Bernabeu, Cristiano Ronaldo ternyata membukukan rekor baru dalam sejarah panjang Liga Champions.

Cristiano Ronaldo

Jakarta – Pasca melumat Bayern Munich 4-2 di Santiago Bernabeu, Cristiano Ronaldo ternyata membukukan rekor baru dalam sejarah panjang Liga Champions. Hatrick yang dilakukan sang mega bintang merupakan gol ke-100-nya di Liga Champions, sekaligus menambah jumlah gol terbanyak yang mampu ditorehkan Ronaldo sepanjang karir profesionalnya.

Sejauh ini, CR7 memang masih berada di peringkat pertama pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa. 100 gol Ronaldo ditempel oleh pesaingnya, Lionel Messi di peringkat kedua dengan jumlah 93 gol. Sedangkan di peringkat tiga, ada nama Raul Gonzalez yang mengumpulkan 71 gol.

Sebenarnya, sebelum melakoni pertandingan putaran kedua perempat final Liga Champions, Rabu (19/4) dini hari ini, Ronaldo sudah mengantongi 100 gol untuk seluruh kompetisi Eropa, yang terdiri dari 97 gol Liga Champions, satu gol kualifikasi Liga Champions, dan dua gol di Piala Super Eropa.

Meski demikian, rekor gol pemain Portugal ini masih berpeluang dikejar oleh Messi. Lantaran Messi saat ini masih berusia 29 tahun. Sedangkan Ronaldo sudah berumur 32 tahun, 36 bulan lebih tua dari La Pulga.

KEYWORD :

Liga Champions Real Madrid Cristiano Ronaldo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :