Sabtu, 27/04/2024 06:28 WIB

Liga Champions 12 April

Bus Dortmund Dibom hingga Keperkasaan Juve

Seluruh penikmat sepak bola di dunia hanya bisa menyaksikan big match Juve melawan Barca, tadi malam.

Juventus vs Barcelona

Jakarta – Laga perempat final Liga Champions hari ini, Rabu (12/4) menyisakan cerita unik. Jika awalnya ada dua pertandingan yang akan dimainkan, yakni Juventus kontra Barcelona dan AS Monaco versus Dortmund, ternyata seluruh penikmat sepak bola di dunia hanya bisa menyaksikan big match Juve melawan Barca.

Borussia Dortmund vs AS Monaco. Pertandingan ini tidak bisa dianggap laga biasa. Dortmund sebagai wakil jerman mampu dua kali mengimbangi tim sekelas Real Madrid kala keduanya bertemu di babak grup. Meskipun Die Borussen baru saja menelan kekalahan dari Munich pada akhir pekan lalu, aksi Aubameyang dan Marco Reus sangat dinanti pada laga ini.

Sedangkan AS Monaco bukan tanpa modal. Lolos ke perempat final, tim kuda hitam ini mampu menyihir lawan dengan skuad yang penuh kejutan. Monaco punya nama Falcao, Bakayoko, hingga penyerang muda Perancis potensial Mbappe untuk mengamankan tiket ke Semifinal.

Sayangnya, laga menarik antara kedua tim ini harus ditunda hingga esok hari. Pasalnya, bus yang akan mengangkut pemain-pemain Dortmund terkena bom, yang menyebabkan kaca-kaca bus pecah. Dalam insiden ini bek Dortmund, Bartra, harus mendapatkan perawatan ringan akibat luka di lengannya.

Juventus vs Barcelona. Sebuah pertandingan balas dendam bagi Juve, setelah kalah dari El Barca pada final Liga Champions 2015. Sedangkan bagi Barca, laga ini penting untuk memuluskan langkah mereka ke final demi meraih title Champions ke-6.

Namun, pertandingan yang berlangsung di Juventus Arena ini menjadi mimpi buruk bagi Barca. Dua gol Dybala yang bersarang di gawang Ter Stegen membuat Messi dkk kelimpungan membaca permainan tuan rumah di babak pertama. Apalagi dengan formasi 3-4-3 yang digunakan Luis Enrique, komunikasi antara lini pertahanan dan barisan tengah tampak tidak padu. Mascherano yang diplot menggantikan Sergio Busquet di posisi gelandang bertahan, tidak mampu menjaga aliran bola.

Tidak hanya dwi gol Dybala yang membenamkan Barcelona. Di babak kedua, Chiellini sukses mengkonversi bola sudut menjadi gol. Akhirnya, skuad Catalan membawa angka nol atas kemenangan Juventus 3-0 dalam laga leg pertama ini.

KEYWORD :

Liga Champions Barcelona Juventus Dortmund Monaco




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :