Sabtu, 27/04/2024 06:34 WIB

Ridwan Kamil Beri Penghargaan kepada Siswa Penantang Duel Pelaku Bom

Selain mengucapkan terima kasih, sebuah penghargaan tanda keberanian juga diberikan secara simbolis dengan memasangkan jaket Rescue berwarna orange.

Ridwan Kamil

Jakarta – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil memberikan apresiasi kepada dua siswa SMAN 6 Bandung yang turut terlibat dalam pengejaran pelaku bom panci. Selain mengucapkan terima kasih, sebuah penghargaan tanda keberanian juga diberikan secara simbolis dengan memasangkan jaket ‘Rescue’ berwarna orange kepada kedua siswa tersebut.

Disamping itu, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil ini juga menekankan bahwa kewajiban menjaga Kota Bandung merupakan tugas semua elemen masyarakat tanpa terkecuali. Inilah cara yang menurutnya paling efektif untuk menjaga ketentraman dan kedamaian di Kota Bunga tersebut.

“Tugas menjaga keamanan bukan hanya tugas kepolisian, linmas, hansip atau satpam, namun berlaku untuk siapa saja yang mencintai Kota Bandung,” kata Ridwan Kamil saat mengisi apel pagi di hadapan siswa dan guru SMAN 6 Bandung, Selasa (28/2) di Bandung. Prosesi ini ditayangkan secara langsung oleh akun instagram pribadi sang walikota.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil berpesan kepada siswa-siswa SMAN 6 Bandung untuk hidup secara seimbang, agar dapat memberikan manfaat kepada diri sendiri dan orang lain.

“Kejar tiga nilai dalam hidup kamu. Badan yang sehat karena makanan bergizi dan olahraga, otak yang cerdas karena ilmu dan belajar, dan akhlak yang baik karena peningkatan dalam beribadah,” pesannya.

Nama Lupy M dan Syafii Nurhikmah menjadi buah bibir berkat aksi heroiknya mengejar pelaku bom Bandung, pada Senin (27/2) kemarin. Meskipun sadar tindakan yang mereka lakukan berbahaya, Lupy dan Syafii tak gentar menantang pelaku bom untuk berduel satu lawan satu.

“Saya bilang ayo kalau mau duel senjatanya disimpan dulu. Tapi dia (pelaku) tidak mau,” kata Syafii.

KEYWORD :

Ridwan Kamil Bandung Bom Bandung Terorisme




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :