Jum'at, 26/04/2024 09:42 WIB

Neymar Terancam Dihukum Dua Tahun Penjara

Neymar tidak akan ditangkap, kami yakin bahwa pada akhir proses ini, tidak ada kejahatan yang akan ditemukan.

Usia kemenangan Barcelona atas Getafe, Pengadilan Nasional Spanyol menegaskan bahwa tuduhan korupsi dan penipuan akan diajukan terhadap striker Neymar dan klub, mengingat bahwa 40 persen saham perusahaan Brasil DIS merupakan miliknya. Dan hal itu membuat pemain asal Brazil itu terancam dua tahun penjara dan denda € 10.000.000.

Bukan cuma Neymar, tapi Presiden klub saat ini Josep Maria Bartomeu, mantan presiden Sandro Rosell, dan pemain tua Neymar Snr. dan Nadine, kepala bisnis keluarga N & N juga akan diadili terkait kasus tersebut. Akan tetapi, dalam menghadapi tuntutan itu, N & N merilis pernyataan untuk meyakinkan pemain dan para penggemarnya.

"Neymar tidak akan ditangkap, kami yakin bahwa pada akhir proses ini, tidak ada kejahatan yang akan ditemukan," ungkap pihak N & N, sebagaimana dilansir pada Marca pada Jumat (24/2).

Dalam kasus tersebut pemain dan para terdakwa lainnya, termasuk mantan presiden Santos Odilio Rodrigues, yang dituduh melakukan kejahatan penipuan antara individu. DIS, yang dimiliki 40 persen dari hak Neymar, merasa dirugikan oleh kesepakatan yang dicapai antara berbagai pihak pada Mei 2013 yang membuka jalan baginya untuk bergabung dengan Barcelona.

Menurut perusahaan Brasil itu, tujuh juta euro, atau setara dengan satu triliun rupiah tidak cocok dengan kesepakatan kontrak mereka, dan berseberangan dengan biaya-biaya yang dikeluarkan pihaknya.

"Setiap pemain profesional, bukan hanya Neymar, memiliki hak yang suci untuk memilih dimana ia ingin bekerja, terlepas dari kondisi keuangan yang ditawarkan," tambah pihak N & N.[]

KEYWORD :

neymar jr korupsi penipuan barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :